Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Jokowi tinjau lagi Gedung Plaza UOB

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau gedung UOB di Jalan MH Husni Thamrin di Jakarta, Sabtu sekitar pukul 20.45 WIB.Jokowi tiba dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam dan langsung menyambangi akses masuk
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  05:01 WIB

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau gedung UOB di Jalan MH Husni Thamrin di Jakarta, Sabtu sekitar pukul 20.45 WIB.

Jokowi tiba dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam dan langsung menyambangi akses masuk "basement" (ruang di bawah tanah) sisi selatan gedung itu, di mana sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran masih melakukan penyedotan air.

"Perkembangan penyedotan air cukup baik dan diberi tahu proses penyedotan air memakan waktu tiga hingga empat hari," kata Jokowi.

Saat ditanya mengenai korban, ia mengaku kini tengah fokus pada pengurasan air di "basement". Santunan maupun bantuan terhadap korban akan dilakukan setelah masalah air selesai, katanya.

"Air rampung baru bicara santunan korban. Satu-satulah, persoalan itu bukan satu dua tiga, ada banyak," kata Jokowi.

Gedung UOB pada Kamis (17/1) pada pukul 10.45 WIB tanggul di gedung yang dipasang hanyut karena datangnya air yang sangat deras dan "basement satu tertutup air setinggi tiga meter.

Korban ditemukan tewas dua orang yakni Abdul Arif Agus dan Haridianto Eko keduanya ditemukan area "basement" satu keduanya bertugas sebagai cleaning service atau petugas kebersihan. Sedangkan yang selamat adalah dua teknisi yakni Tri Susanto dan Tito Fitrianto. (Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top