Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Jokowi tinjau lagi Gedung Plaza UOB

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau gedung UOB di Jalan MH Husni Thamrin di Jakarta, Sabtu sekitar pukul 20.45 WIB.Jokowi tiba dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam dan langsung menyambangi akses masuk

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau gedung UOB di Jalan MH Husni Thamrin di Jakarta, Sabtu sekitar pukul 20.45 WIB.

Jokowi tiba dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam dan langsung menyambangi akses masuk "basement" (ruang di bawah tanah) sisi selatan gedung itu, di mana sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran masih melakukan penyedotan air.

"Perkembangan penyedotan air cukup baik dan diberi tahu proses penyedotan air memakan waktu tiga hingga empat hari," kata Jokowi.

Saat ditanya mengenai korban, ia mengaku kini tengah fokus pada pengurasan air di "basement". Santunan maupun bantuan terhadap korban akan dilakukan setelah masalah air selesai, katanya.

"Air rampung baru bicara santunan korban. Satu-satulah, persoalan itu bukan satu dua tiga, ada banyak," kata Jokowi.

Gedung UOB pada Kamis (17/1) pada pukul 10.45 WIB tanggul di gedung yang dipasang hanyut karena datangnya air yang sangat deras dan "basement satu tertutup air setinggi tiga meter.

Korban ditemukan tewas dua orang yakni Abdul Arif Agus dan Haridianto Eko keduanya ditemukan area "basement" satu keduanya bertugas sebagai cleaning service atau petugas kebersihan. Sedangkan yang selamat adalah dua teknisi yakni Tri Susanto dan Tito Fitrianto. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper