Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Tanggul Citarum jebol, 2 orang tewas

KARAWANG: Dua orang meninggal dunia setelah terbawa arus air yang cukup deras akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/01).Kepala Desa Karyamakmur, Paung Sara, membenarkan dua warganya
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  04:03 WIB

KARAWANG: Dua orang meninggal dunia setelah terbawa arus air yang cukup deras akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/01).

Kepala Desa Karyamakmur, Paung Sara, membenarkan dua warganya meninggal dunia akibat terbawa arus air saat tanggul sungai Citarum jebol.

"Ada dua korban yang meninggal dunia akibat jebolnya tanggul sungai Citarum. Satu korban merupakan warga yang sudah berusia lanjut dan satu korban lainnya masih balita," katanya, di Karawang.

Dia mengatakan untuk identitas kedua korban yang meninggal dunia itu belum bisa disebutkan. Pihaknya masih melakukan koordinasi kepada berbagai pihak untuk mengetahui identitas kedua korban yang meninggal dunia tersebut.

Sementara itu, ketinggian air di wilayah Batujaya mencapai sekitar 1,5 meter atau setinggi leher orang dewasa akibat jebolnya tanggul Citarum di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya pada Sabtu dinihari.

Kejadian tersebut mengakibatkan lebih dari 900 rumah sekitar wilayah tersebut terendam banjir hingga mencapai sekitar 1,5 meter.

Selain itu, juga memutus jalan raya yang menghubungkan Pakisjaya-Batujaya, serta merendam ratusan hektare areal persawahan yang berada di daerah tersebut.

Akibat putusnya jalan raya itu, maka warga Kecamatan Pakisajaya terisolir. Untuk menempuh ke pusat kota Karawang, warga Pakisjaya harus menempuh jalur menuju Kota Bekasi melewati jembatan penyeberangan Batujaya. (Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top