Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Tanggul Citarum jebol, 2 orang tewas

KARAWANG: Dua orang meninggal dunia setelah terbawa arus air yang cukup deras akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/01).Kepala Desa Karyamakmur, Paung Sara, membenarkan dua warganya

KARAWANG: Dua orang meninggal dunia setelah terbawa arus air yang cukup deras akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/01).

Kepala Desa Karyamakmur, Paung Sara, membenarkan dua warganya meninggal dunia akibat terbawa arus air saat tanggul sungai Citarum jebol.

"Ada dua korban yang meninggal dunia akibat jebolnya tanggul sungai Citarum. Satu korban merupakan warga yang sudah berusia lanjut dan satu korban lainnya masih balita," katanya, di Karawang.

Dia mengatakan untuk identitas kedua korban yang meninggal dunia itu belum bisa disebutkan. Pihaknya masih melakukan koordinasi kepada berbagai pihak untuk mengetahui identitas kedua korban yang meninggal dunia tersebut.

Sementara itu, ketinggian air di wilayah Batujaya mencapai sekitar 1,5 meter atau setinggi leher orang dewasa akibat jebolnya tanggul Citarum di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya pada Sabtu dinihari.

Kejadian tersebut mengakibatkan lebih dari 900 rumah sekitar wilayah tersebut terendam banjir hingga mencapai sekitar 1,5 meter.

Selain itu, juga memutus jalan raya yang menghubungkan Pakisjaya-Batujaya, serta merendam ratusan hektare areal persawahan yang berada di daerah tersebut.

Akibat putusnya jalan raya itu, maka warga Kecamatan Pakisajaya terisolir. Untuk menempuh ke pusat kota Karawang, warga Pakisjaya harus menempuh jalur menuju Kota Bekasi melewati jembatan penyeberangan Batujaya. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper