Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Jokowi minta Tanggul Latuharhari segera dituntaskan

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  menegaskan tanggul Latuharhari harus diselesaikan secepatnya. Percepatan penyelesaian tersebut dimaksudkan agar saat intensitas banjir tinggi tidak menimbulkan efek meluapnya air yang nantinya menggenangi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  21:00 WIB

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  menegaskan tanggul Latuharhari harus diselesaikan secepatnya. Percepatan penyelesaian tersebut dimaksudkan agar saat intensitas banjir tinggi tidak menimbulkan efek meluapnya air yang nantinya menggenangi seluruh kawasan utama DKI Jakarta.

Jokowi mengatakan saat ini managemennya harus segera di ubah. Penyelesaian kerja harus segera dan secepatnya dilaksanakan.

Menurutnya  ini merupakan bencana banjir jadi progresnya  harus penanganan cepat yang dilakukan sehingga bisa berkejaran dengan banjir yang datang. Dengan adanya peristiwa ini menjadi sebuah peringatan besar untuk serius melakukan sebuah proyek yang jelas kalkulasinya.

"Semua yang berkaitan dengan banjir harus diselesaikan secara cepat. Untuk itu kedepan saya harus diingatkan jika lalai dan berlama dalam penyelesaian pekerjaan," ujar Jokowi di lokasi tanggul Latuharhari,Jumat (18/1/2013).

Bersama dengan itu Jokowi menjawab pertanyaan wartawan terkait ajakan kerjasama dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, menurutnya saat ini adalah aksi bukan cuman pertemuan dan pembicaraan.

Jokowi menjelaskan, kunjungannya ke Jawa Barat dan Banten secara tersirat mengungkapkan bahwa penyelesaian masalah yang melibatkan daerah luar bukan saja masalah pembicaraan tetapi tindakan. Untuk itu Jokowi menyambut baik untuk kerjasama yang ditawarkan.

"Ini proyek yang tidak gampang dan bukan  cuman batas bicara. Saat ini adalah tindakan jangan hanya bicara terus. Ini action," ujar Jokowi. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top