Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Jokowi minta Tanggul Latuharhari segera dituntaskan

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  menegaskan tanggul Latuharhari harus diselesaikan secepatnya. Percepatan penyelesaian tersebut dimaksudkan agar saat intensitas banjir tinggi tidak menimbulkan efek meluapnya air yang nantinya menggenangi

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  menegaskan tanggul Latuharhari harus diselesaikan secepatnya. Percepatan penyelesaian tersebut dimaksudkan agar saat intensitas banjir tinggi tidak menimbulkan efek meluapnya air yang nantinya menggenangi seluruh kawasan utama DKI Jakarta.

Jokowi mengatakan saat ini managemennya harus segera di ubah. Penyelesaian kerja harus segera dan secepatnya dilaksanakan.

Menurutnya  ini merupakan bencana banjir jadi progresnya  harus penanganan cepat yang dilakukan sehingga bisa berkejaran dengan banjir yang datang. Dengan adanya peristiwa ini menjadi sebuah peringatan besar untuk serius melakukan sebuah proyek yang jelas kalkulasinya.

"Semua yang berkaitan dengan banjir harus diselesaikan secara cepat. Untuk itu kedepan saya harus diingatkan jika lalai dan berlama dalam penyelesaian pekerjaan," ujar Jokowi di lokasi tanggul Latuharhari,Jumat (18/1/2013).

Bersama dengan itu Jokowi menjawab pertanyaan wartawan terkait ajakan kerjasama dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, menurutnya saat ini adalah aksi bukan cuman pertemuan dan pembicaraan.

Jokowi menjelaskan, kunjungannya ke Jawa Barat dan Banten secara tersirat mengungkapkan bahwa penyelesaian masalah yang melibatkan daerah luar bukan saja masalah pembicaraan tetapi tindakan. Untuk itu Jokowi menyambut baik untuk kerjasama yang ditawarkan.

"Ini proyek yang tidak gampang dan bukan  cuman batas bicara. Saat ini adalah tindakan jangan hanya bicara terus. Ini action," ujar Jokowi. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper