Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Penyelesaian Perkara Di MA Turun 50%

JAKARTA--Mahkamah Agung (MA) mengungkapkan dampak banjir yang terjadi pada Kamis dan Jumat ini menyebabkan penyelesian perkara menurun hampir 50%."Banjir mengakibatkan kegiatan acara persidangan pada Kamis (17/1) terganggu hampir 50%  akibat
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  15:41 WIB

JAKARTA--Mahkamah Agung (MA) mengungkapkan dampak banjir yang terjadi pada Kamis dan Jumat ini menyebabkan penyelesian perkara menurun hampir 50%.

"Banjir mengakibatkan kegiatan acara persidangan pada Kamis (17/1) terganggu hampir 50%  akibat tidak lengkapnya pihak-pihak dalam berpekara," kata Kabiro Hukum dan Humas MA Ridwa Mansyur, di Jakarta, Jumat (18/1)

Dia mengungkapkan bahwa keadaan ini terjadi di semua pengadilan di wilayah Jakarta, termasuk penyelesaian perkara di MA.

"Banyak hakim agung tinggalnya di sekitar Jakarta, sehingga tidak bisa ke kantor karena kejebak banjir," katanya.

Ridwan mengatakan dampak banjir masih terasa hingga Jumat ini karena banyak pegawai pengadilan yang tidak masuk karena akses jalannya masih tertutup.

Jakarta dilanda banjir dalam dua hari terakhir ini dan mengakibatkan sarana transportasi serta fasilitas umum lain tak berfungsi yang akhirnya melumpuhkan ibukota negara ini.

Beberapa jalan di Jakarta tergenang air, termasuk jalan utama, yakni Jl MH Thamrin hingga Jl Merdeka tidak bisa dilewati kendaraan. (Antara/if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top