Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Hujan Berpotensi Banjir Berlangsung Hingga Februari

JAKARTA: Hujan dengan intensitas lebat yang berdampak menjadi banjir diperkirakan terjadi sampai Februari 2013.Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan pada hari ini, Jumat (18/1) sekitar pukul 07.00 WIB pintu air Depok statusnya

JAKARTA: Hujan dengan intensitas lebat yang berdampak menjadi banjir diperkirakan terjadi sampai Februari 2013.

Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan pada hari ini, Jumat (18/1) sekitar pukul 07.00 WIB pintu air Depok statusnya Siaga I.

"Diperkirakan 7 jam hingga 8 jam lagi, air dari Depok akan sampai ke Jakarta atau sekitar pukul 14.00 WIB.  Jadi, kemungkinan banjir akan terjadi jika air yang ada saat ini tidak surut," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB saat paparan evaluasi banjir, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, dampak dari kedatangan air dari Depok itu ada di kawasan Kalibata, Kampung Pulo, Manggarai, dan Jatinegara.

Sementara itu, mengacu pada kejadian bencana banjir di Jakarta tahun-tahun sebelumnya, seperti poada 2002, 2007 dan 2008, terjadi pada Februari.

"Yang pasti, banjir pada Kamis (17/1) adalah murni karena hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan bukan karena kiriman air dari Bogor atau Depok," ungkap Sutopo.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat harus tetap diminta waspada, baik karena tinggi air yang kini surut dapat naik kembali juga karena aliran listrik yang dapat mengakibatkan kematian di saat terjadi hujan. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper