Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: 3 Kecamatan di Bogor Terendam

BOGOR-- Hujan yang mengguyur wilayah Bogor Kamis (17/1/2013) malam menyebabkan tiga kecamatan di Kabupaten Bogor yakni Cisarua, Cariu dan Jonggol, terendam banjir, Jumat (18/1/2013).Peristiwa banjir terjadi subuh tadi, mungkin akibat hujan yang

BOGOR-- Hujan yang mengguyur wilayah Bogor Kamis (17/1/2013) malam menyebabkan tiga kecamatan di Kabupaten Bogor yakni Cisarua, Cariu dan Jonggol, terendam banjir, Jumat (18/1/2013).

"Peristiwa banjir terjadi subuh tadi, mungkin akibat hujan yang turun semalaman dan beberapa hari sebelumnya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Yoes Sudrajat.

Yoes mengatakan, lokasi banjir di masing-masing tiga kecamatan tersebut adalah di Desa Tunggal Panjang, Sukajadi dan Kuta Mekar, Kecamatan Cariu.

Di Kecamatan Jonggol, banjir merendam sejumlah rumah di Desa Sukagalih, sedangkan yang di Kecamatan Cisarua, banjir merendam Desa Citeko dan Pasar Cisarua.

"Kami belum mendapatkan data valid terkait jumlah rumah yang terendam, karena personel sedang melakukan asessment di lokasi. Untuk di Cisarua, ada 20 rumah terkena banjir bandang, dan pasar juga ikut kerendam," kata Yoes.

Sejak empat hari terakhir hujan mengguyur wilayah Bogor. Hampir setiap hari Bogor dipayungi mendung dan hujan turun tidak beraturan. Jumat pagi ini, mendung masih membayangi wilayah Bogor baik Kota maupun Kabupaten, sesekali hujan gerimis turun. (Antara/spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper