Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR: Waspadalah, Banjir Masih Ancam Jaktim, Jakbar, Jakut

JAKARTA: Ancaman banjir masih mengintai warga DKI Jakarta, karena ketinggian air di Depok mencapai 340 cm sehingga masuk siaga II pada Jumat (18/1).Banjir masih mengancam warga di Daerah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara, 

JAKARTA: Ancaman banjir masih mengintai warga DKI Jakarta, karena ketinggian air di Depok mencapai 340 cm sehingga masuk siaga II pada Jumat (18/1).

"Banjir masih mengancam warga di Daerah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara,"  jelas Fahri,  anggota Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Banjir yang menggenangi Jakarta Jakarta sejak Kamis (17/1) merendam hampir seluruh wilayah ibukota. Jumlah pengungsi berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdatin mencapai 18.018 jiwa dan korban jiwa sebanyak 6 orang.

"Bantuan untuk pengungsi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata, termasuk bantuan berupa keperluan balita dan lansia," tambah Fahri.

Bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan balita memang sangat diperlukan oleh pengungsi. Banyaknya balita yang menjadi korban banjir membuat pemerintah provinsi DKI Jakarta memberi perhatian lebih.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pusdatin, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta pada hari Jumat berupa adanya mendung tipis dan hujan ringan. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper