Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR: Waspadalah, Banjir Masih Ancam Jaktim, Jakbar, Jakut

JAKARTA: Ancaman banjir masih mengintai warga DKI Jakarta, karena ketinggian air di Depok mencapai 340 cm sehingga masuk siaga II pada Jumat (18/1)."Banjir masih mengancam warga di Daerah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara," 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  10:38 WIB

JAKARTA: Ancaman banjir masih mengintai warga DKI Jakarta, karena ketinggian air di Depok mencapai 340 cm sehingga masuk siaga II pada Jumat (18/1).

"Banjir masih mengancam warga di Daerah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara,"  jelas Fahri,  anggota Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Banjir yang menggenangi Jakarta Jakarta sejak Kamis (17/1) merendam hampir seluruh wilayah ibukota. Jumlah pengungsi berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdatin mencapai 18.018 jiwa dan korban jiwa sebanyak 6 orang.

"Bantuan untuk pengungsi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata, termasuk bantuan berupa keperluan balita dan lansia," tambah Fahri.

Bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan balita memang sangat diperlukan oleh pengungsi. Banyaknya balita yang menjadi korban banjir membuat pemerintah provinsi DKI Jakarta memberi perhatian lebih.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pusdatin, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta pada hari Jumat berupa adanya mendung tipis dan hujan ringan. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top