Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HONDA PROSPECT MOTOR operasikan fasilitas baru ramah lingkungan

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mulai mengoperasikan fasilitas perbaikan bodi dan cat Honda Bintang Adi Sucipto Solo, Jawa Tengah, dengan sistem pengecatan water-based yang aman bagi kesehatan pekerja dan ramah lingkungan.Tomoki
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  01:15 WIB

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mulai mengoperasikan fasilitas perbaikan bodi dan cat Honda Bintang Adi Sucipto Solo, Jawa Tengah, dengan sistem pengecatan water-based yang aman bagi kesehatan pekerja dan ramah lingkungan.

Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, perluasan fasilitas bodi dan cat tersebut mampu memberikan layanan yang lebih lengkap dengan kualitas sesuai standar Honda dengan waktu pelayanan yang lebih cepat.

“Bodi dan cat Honda Bintang Adi Sucipto kini mampu melayani 200 unit mobil per bulan itu merupakan green dealer Honda yang kedua di kota Solo setelah Honda Solo Baru yang menerapkan sistem pengecatan water-based ramah lingkungan," katanya, Kamis (17/1/2013).

Menurutnya, fasilitas bodi dan cat Honda Bintang Adi Sucipto Solo merupakan ekspansi dari diler Honda tersebut yang berdiri di atas lahan seluas 2.176 m2 dengan bangunan workshop 1.449,68 m2, serta area spareparts 110,36 m2 serta fasilitas 2 spray booth, dan 13 unit bay.

Dia menjelaskan fasilitas bodi dan cat Honda Bintang Adi Sucipto Solo merupakan green dealer yang menerapkan sistem pengecatannya menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut dan dapat mengurangi penguapan ke lingkungan.

Diler yang telah beroperasi sejak 1997 itu, lanjutnya, melayani konsumen Honda di kota Solo dalam penjualan, perawatan dan layanan suku cadang, itu merupakan salah satu dari 89 diler Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, dari total 89 diler Honda tersebut sebanyak 45 diler diantaranya telah dilengkapi dengan fasilitas bodi dan cat dan sebanyak 40 diler menggunakan material cat water based pada fasilitas bodi dan catnya. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top