Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Sebagian surut, BNPB tetap ingatkan warga tetap waspada

JAKARTA: Hingga malam ini sebagian banjir telah surut di beberapa wilayah seiring menurunnya intensitas hujan sepanjang sore hari. Namun, ancaman banjir belum hilang karena curah hujan bisa kembali meningkat malam hari.Kepala Pusat Data Informasi dan

JAKARTA: Hingga malam ini sebagian banjir telah surut di beberapa wilayah seiring menurunnya intensitas hujan sepanjang sore hari. Namun, ancaman banjir belum hilang karena curah hujan bisa kembali meningkat malam hari.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho menyampaikn bahwa berdasarkan pengukuran tinggi muka air di beberapa sungai telah terjadi penurunan tinggi muka air.

"Update tinggi muka air pada Kamis (17/01) pukul 19.00 WIB pintu air Manggarai 925cm dengan status siaga II. Kondisi mendung," ujarnya dalam pesan singkat malam ini (17/01).

Pada pagi hari, pintu air Manggarai sempat menyentuh level 1.030 cm, sehingga dikeluarkan status siaga I. Namun, mulai sore hari air mulai menurun seriring dengan meredanya intensitas hujan.

Sementara itu, kondisi pintu air lain seperti Angke Hulu 300 cm (siaga II), Pesanggrahan 115cm M (siaga IV), Krukut Hulu 137cm (siaga IV), Katulampa 80cm (siaga IV), Depok 200cm (siaga III),  Manggarai 925cm (siaga II), Cipinang Hulu 125cm (siaga IV), Sunter Hulu 125cm (siaga IV), Karet 680cm M (siaga I), Pulogadung 555cm (siaga III), dan Pasar Ikan 150cm (siaga IV).

Adapun kondisi jalan Thamrin (depan Sarinah, Bunderan HI hingga Dukuh Atas) masih terendam banjir. "Truk TNI, PMI, PKPU, Tagana, dan lainnya menyediakan bantuan transportasi melalui jalan tersebut," kata Sutopo. (arh)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper