Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB SULSEL 2013: Sejumlah Juru Kampanye Nasional Ramaikan Kampanye Terakhir Pasangan IA

MAKASSAR--Juru kampanye nasional membanjiri panggung utama kampanye hari terakhir zona satu pasangan Ilham-Aziz (IA) di Lapangan Karebosi, Kamis (17/1/2013). 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  19:18 WIB

MAKASSAR--Juru kampanye nasional membanjiri panggung utama kampanye hari terakhir zona satu pasangan Ilham-Aziz (IA) di Lapangan Karebosi, Kamis (17/1/2013). 

Bahkan elite Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang selama ini menjadi partai pengusung kandidat nomor dua hadir menjadi juru kampanye pasangan nomor urut satu ini.
 

Elite PAN yang hadir sebagai juru kampanye itu di antaranya pendiri dan penggagas PAN Ketua MPP Amien Rais, AM Fatwa, Andi Yuliani Paris dan Ketua BM PAN Sulsel Ilham Rifurio Hadi, serta cucu Kyai Kharismati, KH Jamaluddin Amin.
 

Bendera PPP terlihat berkibar di tengah puluhan ribu pendukung fanatik IA. Meski tokoh PPP tidak tampak, namun ribuan kadernya tampak dari berbagai wilayah turut hadir memberikan dukungan.
 

Dalam orasinya, tokoh reformasi Amien Rais meminta masyarakat Sulsel bersatu mendukung dan memilih duet Ilham-Aziz yang bertagline Semangat Baru Peduli Rakyat ini. 
 

"Mari doakan Ilham-Aziz menang. Doakan kandidat yang curang semoga mendapat balasan dari Allah SWT," kata Amien disambut pekik “Hidup Semangat Baru”.
 

Mantan ketua MPR RI ini menambahkan Ilham-Aziz diharapkan dapat menyusul para tokoh Sulsel yang menasional bahkan mendunia, seperti Jenderal Jusuf, BJ Habibie, dan Jusuf Kalla. 
 

Sementara itu, mantan Wakil Ketua MPR AM Fatwa yang juga kolega Aziz di senayan tampil dengan logat bugis yang kental. "Saya datang dari Jakarta menemani tokoh reformis Amien Rais hanya untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan IA yang dikenal pasangan nasionalis-religius, sama dengan tagline PAN,” katanya.
 

Ilham adalah figur pemimpin yang telah memberikan bukti nyata. Seperti Lapangan Karebosi, yang juga dipakai berkampanye oleh kontestan nomor urut dua. 
 

Sementara Andi Yuliani Paris mengajak masyarakat Sulsel memilih duet IA agar Sulsel bisa menjadi provinsi terhebat di dunia. Menurutnya, duet  IA bersih, tidak pernah tersandung kasus korupsi, apalagi kasus amoral, seperti narkoba apalagi selingkuh.
 

Ketika didaulat orasi, Ketua Barisan Muda PAN Ilham Rifurio Hadi mengajak para kawula muda untuk memilih IA dan mengawal suara rakyat di KPU untuk merealisasikan Sulsel lebih baik dari hari ini.
 

Ketua Umum DPP Hanura Wiranto mewajibkan seluruh kadernya mendukung dan memilih IA karena pasangan ini memperlihatkan bukti dan bukan janji. “Duet ini belum pernah berjanji dan membohongi rakyat,” tegasnya. 
 

Menurut Wiranto, Kartu Semangat Baru (KSB) 9 Bebas adalah bukti keseriusan IA mensejahterakan masyarakat Sulsel karena berani melakukan kontrak politik tertulis, bukan janji-janji.
 

Hadir pula Menteri Koperasi Syarief Hasan, Ketua Umum DPP Demokrat yang juga mantan Ketua PB HMI Anas Urbaningrum, Sekjen DPP PKS Anis Matta, mantan Kapolri Jenderal Chaeruddin Ismail, politisi senayan Akbar Faisal, dan tokoh nasional lainnya. (K46) (Foto: luwuraya.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top