Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR: Pemilik Motor & Mobil Nekad Terobos Banjir Tidak Dijamin Asuransi

JAKARTA: Pengendara motor dan mobil diimbau untuk tidak nekat menerobos genangan banjir. Pasalnya, asuransi tidak menanggung klaim atas kerusakan kendaraan yang rusak akibat kecerobohan nasabah.Ade Zulfikar, Direktur PT Asuransi Jasa Tania, mengatakan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  15:35 WIB

JAKARTA: Pengendara motor dan mobil diimbau untuk tidak nekat menerobos genangan banjir. Pasalnya, asuransi tidak menanggung klaim atas kerusakan kendaraan yang rusak akibat kecerobohan nasabah.

Ade Zulfikar, Direktur PT Asuransi Jasa Tania, mengatakan asuransi tidak menerima pengajuan klaim atas kerusakan kendaraan yang terjadi karena kecerobohan pengendara.

"Tidak boleh kalau sudah tahu banjir tapi tetap nekat, itu tertera jelas dalam polis. Kecuali, misalnya, kendaraan rusak akibat terendam banjir padahal pemilik sudah berusaha menyimpannya di tempat yang aman," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (17/1/2013).

Ade menjelaskan perusahaan menyediakan layanan pengajuan klaim nasabah melalui sambungan telepon di seluruh kantor cabang Jasa Tania. Adapun, pengaduan langsung dapat dilakukan di kantor cabang di Kelapa Gading dan Tebet, Jakarta.

Ade mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan lengkap klaim asuransi selama musim banjir ini. Ade mengaku masih menunggu laporan dari sejumlah kantor cabang yang tengah mengkompilasi data klaim nasabah.

"Senin mungkin sudah mulai terlihat. Untuk saat ini kami masih mengumpulkan data sehingga belum ada bayangan loss akibat banjir," ujarnya.

Ade menambahkan, dibutuhkan waktu sekitar satu hingga dua hari untuk merekapitulasi data klaim nasabah. Pasalnya, kata dia, sebagian besar nasabah Jasa Tania berasal dari jalur intermediary atau pialang sehingga nasabah terlebih dahulu harus melaporkan klaim kepada pialang untuk menyiapkan notice of claim. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Farodlilah Muqoddam

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top