Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Tahanan pun dievakuasi

JAKARTA:  Banjir yang melanda Ibukota hingga lumpuh tidak luput menghampiri kantor kepolisian yang berdekatan dengan titik-titik banjir.Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan pihaknya menerima laporan kantor Kepolisian
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  14:47 WIB

JAKARTA:  Banjir yang melanda Ibukota hingga lumpuh tidak luput menghampiri kantor kepolisian yang berdekatan dengan titik-titik banjir.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan pihaknya menerima laporan kantor Kepolisian Sektor Metro Tanjung Duren yang berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat terkena banjir sehingga para tahanan terpaksa dievakuasi.

"Polsek Tanjung Duren ada genangan air setinggi 20cm dan tahanan Polsek dipindahkan ke Kepolisian Resor Jakarta Barat," ujar Rikwanto, Kamis (17/1/2013).

Tercatat sebanyak 48 tahanan yang dievakuasi ke tahanan Polres Jakarta Barat. Personel polisi Polsek Tanjung Duren tetap bertugas mengamankan banjir, mengatur lalu lintas, dan warga sekitar.

Sebelumnya, Rikwanto menyatakan Polda mempersiapkan enam perahu karet dan 14 rakit buatan untuk menghadapi bencana banjir di DKI Jakarta. Setiap polsek juga menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan banjir sebanyak satu peleton atau sekitar 25 orang.

Polda Metro Jaya sendiri menyiapkan tiga peleton Satgas penanggulangan banjir atau sebanyak 80-90 orang. (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top