Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKONOMI MALANG: Anggarkan Rp3Miliar, Inti Daya Perluas Pabrik

MALANG-Seiring dengan rencana ekspansi ke beberapa daerah, memperluas pabriknya yang berlokasi di Malang dengan investasi sebesar Rp3 miliar.
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  17:31 WIB

MALANG-Seiring dengan rencana ekspansi ke beberapa daerah, memperluas pabriknya yang berlokasi di Malang dengan investasi sebesar Rp3 miliar.

Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna Steven A. Sugiharto mengatakan dana investasi yang seluruhnya berasal dari internal perusahaan itu hanya untuk kebutuhan pembangunan dan pembelian alat berat.

“Perluasan ada di samping pabrik saat ini, penambahannya sekitar 2.000 m2, tanah kami sendiri. Mesin baru nanti kapasitasnya 40 ton-50 ton per KW, mesin yang ada saat ini hanya 20 ton per KW. Perluasan pabrik ini diharapkan selesai dan dapat digunakan pada Mei,” ujarnya hari ini (16/1).

Dia menuturkan penambahan kapasitas mesin yang baru dimaksudkan untuk mencukupi kapasitas produksi dalam 5 tahun hingga 10 tahun ke depan seiring dengan ekspansi yang direncanakan perusahaan.

Sepanjang tahun lalu, paparnya, kendala yang dihadapi perusahaan yakni banyaknya pesaing akibat semakin banyak perusahaan cat yang ada sehingga proses produksi cukup mudah dan perusahaan cat kelas atas yang mulai melihat Inti Daya Guna Aneka Warna sebagai pesaingnya.

“Untuk itu kami harus membuat promosi lebih besar lagi sebagai branding di masyarakat. Tetapi jika dibandingkan dengan perusahaan cat asing, harga kami sebagai produk lokal lebih bersaing,” ungkapnya.(yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top