Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ROY SURYO: Ancam bubarkan PSSI & KPSI

JAKARTA: Ricuh dualisme kepemimpinan sepakbola di Indonesia antara PSSI dan KPSI yang tak kunjung selesai menjadi pekerjaan rumah dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang baru Roy Suryo.Roy menegaskan akan mengambil langkah tegas bila memang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  12:57 WIB

JAKARTA: Ricuh dualisme kepemimpinan sepakbola di Indonesia antara PSSI dan KPSI yang tak kunjung selesai menjadi pekerjaan rumah dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang baru Roy Suryo.

Roy menegaskan akan mengambil langkah tegas bila memang diperlukan untuk membenahi carut marutnya persepakbolaan nasional. Bahkan ia tidak akan segan untuk membubarkan kedua organisasi tersebut, PSSI dan KPSI.

"Langkah tegas akan saya ambil. Bila memang terus menemukan jalan buntu, bukan tidak mungkin kedua organisasi itu akan dibubarkan. Tetapi tentu harus ada solusinya, bukan asal bubarkan saja," tegas Roy di Jakarta, Rabu (16/1).

Mantan anggota Komisi X DPR RI ini menegaskan perlu adanya pertemuan terhadap dua tokoh yang berseteru.


"Saya akan menemui dengan 2 tokoh yang berseteru, tapi tujuannya satu, kita punya satu tim sepakbola yang baik dalam timnas," katanya.

Roy mengaku akan menyiapkan langkah-langkah untuk menyelesaikan konflik tersebut. Termasuk berbicara dengan FIFA. "Jangan sampai sepak bola kita di-banned FIFA dan kemudian tidak bisa ikut SEA Games," ujarnya.

Roy Suryo duduk menjadi Menpora menggantikan posisi koleganya di Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng. Andi mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi Hambalang. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wahyu Kurniawan/ Jibi

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top