Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINE HARI INI: Cuaca Buruk, Inflasi Kemungkinan Naik

JAKARTA—Fokus pemberitaan di sejumlah media cetak pada hari ini, Rabu (16/1/2013) beragam mulai dari informasi tax holiday yang harus diperluas dan kemungkinan inflasi melonjak akibat kenaikan harga saat cuaca memburuk.Tax holidayFasilitas pembebasan


JAKARTA—Fokus pemberitaan di sejumlah media cetak pada hari ini, Rabu (16/1/2013) beragam mulai dari informasi tax holiday yang harus diperluas dan kemungkinan inflasi melonjak akibat kenaikan harga saat cuaca memburuk.

Tax holiday
Fasilitas pembebasan pajak dengan jangka waktu tertentu (tax holiday) harus diperluas ke beberapa sektor strategis guna menarik investasi dan meningkatkan daya saing perekonomian nasional.
Proses untuk memperoleh fasilitas dan insentif itu juga harus dipermudah. (Investor Daily).

Pasar domestik
Kekuatan konsumsi domestik sebagai penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia seharusnya bisa menggairahkan industri nasional.
Pemerintah agar industri manufaktur dalam negeri tumbuh dan menyerap tenaga kerja formal. (Kompas).

Stimulus baru
Pemerintah tidak akan menambah stimulus baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tahun ini.
Armada Salsiah Alisjahbana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, mengatakan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pemerintah sebenarnya telah memberikan berbagai stimulus lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013. (Indonesia Finance Today).

Harga melonjak
Ancaman inflasi tinggi di awal tahun sudah di depan mata. Harga bahan pangan merangkak naik, terpicu oleh cuaca ekstrem dan tersendatnya jalur distribusi. (Kontan)

Penyaluran raskin
Penyaluran beras miskin (raskin) ditengarai mengandung banyak kebocoran dalam hal kuantitas dan kualitas. (Neraca). (spr)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper