Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU 2014: Partai Demokrat Akan Lebih Selektif Rekrut Caleg

JAKARTA--Partai Demokrat akan lebih selektif merekrut calon legislatif guna mendapatkan kandidat yang mampu menjalankan tugas politik di parlemen.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  06:30 WIB

JAKARTA--Partai Demokrat akan lebih selektif merekrut calon legislatif guna mendapatkan kandidat yang mampu menjalankan tugas politik di parlemen.


"Rekrutmen terhadap calon legislatif sedang dalam tahapan awal. Yang paling pokok adalah makin selektif," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jakarta, Selasa.


Anas menambahkan rekrutmen itu sangat mempertimbangkan kualifikasi politik, integritas, kapabilitas, dan aseptabilitas di mata pemilih dan juga kemampuan-kemampuan dalam menjalankan tugas politik di parlemen.

"Tentu Partai Demokrat belajar dari kekurangan-kekurangan kemarin, dari sisi apapun," kata Anas menjawab pertanyaan seputar calon legislatif yang berindikasi terlibat kasus.

Ia mengakui Demokrat masih muda dan pasti memiliki kekurangan.

"Tapi kami tahu juga, bahwa kekurangan-kekurangan itu bisa dikoreksi, diperbaiki sehingga kinerja partai pada Pemilu akan datang semakin akan bagus, sehingga hasilnya nanti yang duduk di DPR RI dan DPRD. Bagus mengurus dapil, konstituen. Bagus jalankan tugas parlemen," kata dia.

Dia menjanjikan partainya melakukan kampanye yang lebih berkualitas.

"Saya dorong kader Demokrat yang nanti jadi caleg lebih mengutamakan kampanye dialogis, sehingga memudahkan masyarakat mencerna visi misi apa yang akan dilakukan," kata Anas. (Antara/spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top