Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRL JABODETABEK: Besok sore, tiket gratis untuk Commuter Line Depok & Bogor

JAKARTA: PT Kereta Api Indonesia melalui anak usahanya PT KAI Commuter Jabodetabek akan menggratiskan tiket kereta rel listrik Commuter Line relasi Depok dan Bogor pada Rabu sore."Tiket gratis ini sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi masyarakat
- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  22:35 WIB

JAKARTA: PT Kereta Api Indonesia melalui anak usahanya PT KAI Commuter Jabodetabek akan menggratiskan tiket kereta rel listrik Commuter Line relasi Depok dan Bogor pada Rabu sore.

"Tiket gratis ini sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi masyarakat khususnya pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) yang telah ikut berperan serta menjaga aset sarana dan prasarana KRL sesuai amanah yang tercantum pada UU No 23 Tahun 2007 pasal 173," kata Kepala Humas PT Kereta Api
Indonesia Mateta Rizalulhaq, Selasa (15/1/2013).

Dia menjelaskan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memberikan tiket gratis pada seluruh pengguna jasa KRL Commuter Line dengan relasi tujuan Depok dan Bogor untuk melakukan perjalanan KRL pada Rabu, 16 Januari 2013 mulai pukul 17.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Mateta beralasan bahwa pemberian tiket gratis ini sebagai bentuk penghargaan yang sebesar-besarnya bagi seluruh pengguna jasa KRL yang telah ikut berperan serta menjaga aset sarana dan prasarana KRL sesuai amanah yang tercantum pada UU No 23 Tahun 2007 pasal 173. Pasal 173 menyebutkan: Masyarakat wajib ikut serta menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan penyelenggaraan perkeretaapian.

Pernyataan Mateta ini seiring aksi masyarakat yang merupakan penumpang KRL yang memprotes dan membubarkan demonstrasi mahasiswa dan pedagang yang memblokir rel di Stasiun Pondok Cina Depok pada Senin (14/1) sore.

Akibat pemblokiran itu, perjalanan KRL relasi Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara sempat terhenti mulai pukul 12.00 WIB dan kembali dibuka pada pukul 17.20 WIB. Para pendemo memprotes upaya penertiban kios pedagang yang berada di peron dan areal stasiun khususnya di Stasiun Pondok Cina Depok. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top