TAHUN BARU 2013: Jayapura telah berganti kalender

JAYAPURA - Ribuan warga kota Jayapura dan sekitarnya memadati kawasan Teluk Youtefa yang terletak di depan kantor gubernuran Dok II Jayapura, sejak Senin sore.
News Editor | 31 Desember 2012 22:07 WIB

JAYAPURA - Ribuan warga kota Jayapura dan sekitarnya memadati kawasan Teluk Youtefa yang terletak di depan kantor gubernuran Dok II Jayapura, sejak Senin sore.

 
Kawasan Teluk Youtefa yang terletak di jalan Soa Siu ini dijadikan lokasi untuk menanti saat pergantian tahun dan pelaksanaan pesta akhir tahun yang digelar Pemprov Papua.
 
Para warga yang sebagian besar nampak bergerombol itu ada yang mengisi waktu dengan membakar berbagai jenis makanan seperti ikan, ayam atau jagung di sepanjang pantai.
 
Pemprov Papua selain menggelar pesta rakyat juga melakukan atraksi kembang api seberat tiga ton yang dibakar dibakat ditengah laut. Atraksi kembang api itu akan digelar tepat pukul 00.00 WIT.
 
Beberapa warga yang mengaku bermukim dikawasan Abepura, mengatakan, sudah berada di pantai sejak pukul 18.30 WIT bersama keluarga dengan menggelar acara bakar-bakar.
 
"Kami sengaja datang lebih awal agar dapat lokasi yang nyaman dan dapat melihat langsung pesta kembang api," kata Marthen.
 
Polresta Jayapura sendiri menerapkan "car free night" disepanjang jalan Soa Siu yang terletak didepan kantor gubernuran Dok II Jayapura sejak pukul 22.00-04.00 WIT. 
(Antara/faa)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup