Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MALAM TAHUN BARU 2013: Jalan protokol di Medan lengang

MEDAN-- Menjelang pergantian tahun 2012 ke 2013, sejumlah ruas jalan protokol di inti Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara terlihat lengang tidak mengalami kemacetan. Kondisi ini sangat jauh berbeda dari hari-hari biasa yang biasanya terlihat padat dilalui
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  15:06 WIB

MEDAN-- Menjelang pergantian tahun 2012 ke 2013, sejumlah ruas jalan protokol di inti Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara terlihat lengang tidak mengalami kemacetan. Kondisi ini sangat jauh berbeda dari hari-hari biasa yang biasanya terlihat padat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

 

Pantauan Bisnis, Senin (31/12/2013), adapun sejumlah ruas jalan yang sehari-hari mengalami kemacetan, namun hari ini menjelang pergantian tahun, ruas jalan tersebut terlihat lengang, seperti ruas Jalan Sudirman Medan, ruas Jalan Letjen Suprapto, Jalan Brigjen Katamso.

 

Kemudian ruas Jalan Imam Bonjol Medan, Jalan Dipanegoro Medan, Jalan Pemuda, Jalan Letjen Jamin Ginting Medan, Jalan Ahmad Yani Medan, Jalan Ir Juanda Medan, Jalan Sisingamangaraja Medan.

 

Masyarakat memilih berada di rumah untuk mempersiapkan diri menyambut perayaan pergantian tahun nanti malam. Bahkan ada masyarakat yang memilih berliburan bersama keluarganya menuju lokasi rekreasi wisata dengan meninggalkan Kota Medan.

 

Dini, salah seorang warga Medan mengatakan, dirinya memilih berada di rumah pada hari libur ini sambil mempersiapkan diri untuk menyambut pergantian tahun 2012 ke 2013 nanti malam.

 

“Malam nanti akan ada pesta kembang api di Lapangan Benteng Medan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan, dan saya akan melihat acara tersebut. Karena itu siang ini tidak keluar rumah,” kata Dini.

 

Sementara itu, Manda bersama keluarganya memilih berlibur ke daerah wisata untuk merayakan malam pergantian tahun. “Saya bersama keluarga akan merayakan malam pergantian tahun di daerah wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, tidak di Kota Medan,” katanya. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top