Bayi penderita tumor dapat bantuan dari Bupati Kukar

SAMARINDA: Bupati Kukar Rita Widyasari memberikan bantuan Rp50 juta kepada Rendy Reynata Putra, bayi berusia 3 bulan penderita hemangioma (tumor jaringan lunak), di RSUD AW Syahranie, Sabtu (29/12). Rita sempat meminumkan susu botol kepada si bayi."Pemkab
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Desember 2012  |  15:24 WIB

SAMARINDA: Bupati Kukar Rita Widyasari memberikan bantuan Rp50 juta kepada Rendy Reynata Putra, bayi berusia 3 bulan penderita hemangioma (tumor jaringan lunak), di RSUD AW Syahranie, Sabtu (29/12). Rita sempat meminumkan susu botol kepada si bayi."Pemkab akan terus membantu setiap warga Kukar yang kekurangan biaya pengobatan ke rumah sakit, termasuk kasus yang dialami bayi penderita hemangioma ini. Pemkab akan membantu lewat jamkesda. Bila tidak masuk dalam tanggungan jamkesda, maka Pemkab tetap akan membantu melalui Dinas Sosial," kata Rita.Rita sendiri mengaku baru tahu dari media mengenai bayi malang pengidap hemangioma tersebut. Ia tidak pernah menerima laporan dari puskesmas hingga rumah sakit selama ini. "Beberapa hari ini, saya juga disibukkan dengan kegiatan akhir tahun yang menumpuk sehingga baru bisa mengunjungi keluarga bayi itu hari ini. Kami akan bantu pengobatan bayi ini hingga ke Jakarta," tegasnya.Hemangioma sering menyerang bayi baru lahir atau usia kurang dari 1 satu tahun (5%-10%). Anak dari pasangan Sopyan Kristi dan Rina ini lahir normal dengan berat 2,7 kg. Kulit wajahnya juga mulus seperti kebanyakan bayi lainnya. Seminggu kemudian, Rina menjumpai bintik-bintik merah di wajah sebelah kanan bayinya.

Sebulan kemudian, leher sebelah kanan bayi membengkak seperti orang yang terserang penyakit gondok. Rina membawa putranya ke Puskesmas Loa Ipuh, hingga kemudian dirujuk ke RS AM Parikesit Tenggarong.Saat ini Rina dan suaminya tinggal di rumah orangtua Rina, Jalan Kartini No 4 RT 30, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong. Ibunda Rina berjualan gorengan depan rumah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Atas anjuran dokter dari RSUD AW Syahranie, Rinawati membawa bayinya untuk kontrol ke rumah sakit. Bayi pertama Rina ini langsung diinfus di bagian lengan. (k26/arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Muhammad Yamin

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top