Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU 2013: Polisi sekat 15 titik rawan di Surabaya

SURABAYA: Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melakukan penyekatan di 15 titik yang dianggap rawan ketika perayaan malam tahun baru mulai pukul 20.00 WIB-24.00 WIB pada Senin (31/12).Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan

SURABAYA: Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melakukan penyekatan di 15 titik yang dianggap rawan ketika perayaan malam tahun baru mulai pukul 20.00 WIB-24.00 WIB pada Senin (31/12)."Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan di jalan selama warga merayakan malam tahun baru," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu.Penyekatan dilakukan di 10 titik perbatasan pintu masuk Surabaya dan lima lainnya di dalam kota. Di perbatasan, per satu lokasi penyekatan dijaga 50 personel. Sedangkan per satu penyekatan di dalam kota dijaga oleh 70 personel."Selain Polri, petugas dari TNI, Dinas Perhubungan, Petugas Linmas, Satpol PP, ambulans, dan instansi terkait juga ikut membantu," kata mantan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jatim tersebut.Masing-masing titik yang dilakukan penyekatan yakni Brebek Rungkut Industri, Pondok Candra, Jembatan Merah Plaza, Romokalisari, Jembatan Baru Karang Pilang, Perbatasan Lakarsantri-Menganti, Bundaran Waru, Taman Bungkul, Kedung Cowek.Berikutnya, di kawasan Bubutan depan BG Junction, DPRD Kota Surabaya, Tunjungan Plaza, Pospol Gubernur, Tugu Bambu Runcing dan Gedung Negara Grahadi.Ketika malam tahun baru, Tri Maryanto mengaku tidak akan menghalangi warga yang akan masuk Surabaya. Hanya saja, jika pengendara terbukti menyalahi aturan lalu lintas, pihaknya mengaku akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku."Tidak ada maaf bagi mereka yang melanggar. Jika tidak dilengkapi helm, kaca spion, dan tidak membawa surat berkendara maka akan kami tilang. Tapi jika sepeda motor modifikasi dan tidak sesuai aturan, serta menggunakan knalpot brong maka akan kami sita," tukasnya.Pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya untuk memperlancar situasi arus lalu lintas. Bahkan, Pemkot juga membantu menyiapkan truk untuk mengangkut sepeda motor yang tidak sesuai standar.Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Suparti menjelaskan, pihaknya menyiagakan 2.965 personel untuk pengamanan Natal 2012 dan malam tahun baru 2013. Rinciannya, 2.545 personel Polri dan sisanya, 420 personel dari instansi terkait lainnya.Di samping itu, mantan Kapolsek Asemrowo tersebut mengimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk berkoordinasi dengan perangkat keamanan atau RT dan RW setempat."Jangan lupa kunci dan titipkan ke tetangga yang tidak bepergian. Selain itu, laporkan ke Ketua RT atau RW dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, terutama di Polsek setempat," katanya. (Antara/arh)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper