Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASUS CENTURY & HAMBALANG Jadi Bola Panas Liar Pada 2013

JAKARTA: Kelanjutan skandal Bank Century dan kasus proyek Hambalang akan menjadi bola panas yang sulit terkendali pada  2013 karena kedua kasus tersebut belum tuntas pada 2012.Demikian dikemukakan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD),
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Desember 2012  |  16:13 WIB

JAKARTA: Kelanjutan skandal Bank Century dan kasus proyek Hambalang akan menjadi bola panas yang sulit terkendali pada  2013 karena kedua kasus tersebut belum tuntas pada 2012.Demikian dikemukakan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida saat menyampaikan “Refleksi Akhir tahun DPD RI” di Kompleks Parlemen, Kamis (27/12).

Menurutnya, kedua kasus tersebut tidak saja akan berdimensi hukum, namun juga berdimensi politik yang akan ikut menjadi isu nasional pada tahun depan.“Setelah tersangkanya dua mantan pejabat Bank Indonesia, kini moncong senjata penyelidikan mengarah pada figur Wapres Boediono,” ujarnya.

Jika kemudian terbukti bahwa ada keterlibatan mantan Gubenur Bank Indonesia (BI) maka situasi politik nasional akan memanas,” ujar Laode mengomentari kelanjutan kasus Bank Century.Namun, dia menegaskan bahwa penyelesaian kasus Bank Century tergantung dari keberanian KPK yang sudah memulai pengananan kasus itu. Jika KPK berani, ujarnya, maka bola panas itu justru akan bergulir tak menentu.“Bola panas ini bukan mustahil akan berujung pada upaya pemakzulan,” ujarnya.Sedangkan terkait kelanjutan kasus proyek Hambalang, Laode mengatakan bahwa setelah Andi Mallarangeng jadi tersangka korupsi dan mengundurkan diri dari Menpora maka akan muncul perkembangan baru. Dia memperkirakan pengusutan selanjutnya akan mengarah pada figur Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan sejumlah pejabat lainnya. (bas)  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aang Ananda Suherman

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top