Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA BEKASI: Rekapitulasi Suara Dimulai Hari ini

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadwalkan pelaksanaan rekapitulasi suara Pilkada dari 12 kecamatan setempat dilaksanakan mulai hari ini (26/12).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  06:30 WIB

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadwalkan pelaksanaan rekapitulasi suara Pilkada dari 12 kecamatan setempat dilaksanakan mulai hari ini (26/12).

“Suara yang direkapitulasi merupakan hasil penghitungan di tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” kata Tubagus Hendy Irawan, Ketua KPU Kota Bekasi.

Menurut Tubagus, pihaknya menyediakan waktu tambahan tiga hari untuk pelaksanaan rekapitulasi suara jika prosesnya tidak dapat dirampungkan dalam waktu sehari.

“Sesuai jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada 2012, waktu yang disediakan sebagai masa rekapitulasi adalah 26-28 Desember 2012,” katanya.

Surat suara dari 3.476 Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu tiba di Kantor KPU Kota Bekasi pada Senin (24/12), setelah dilakukan penghitungan manual di tingkat kecamatan.

Pelaksanaan rekapitulasi suara itu akan disaksikan oleh masing-masing tim saksi dari para kandidat Pilkada di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur.

“Pengumuman pemenang Pilkada ini tergantung proses rekapitulasi suara. Bila selesai lebih cepat, maka pemenangnya pun akan lebih cepat diketahui,” ujarnya.

Menurut jadwal, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 2-9 Januari 2013. Namun bila bisa lebih cepat, selambat-lambatnya pemenang sudah diumumkan pada 2 Januari 2013. (antara/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top