Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROTASI PEJABAT POLRI: Kapolri pimpin sertijab dua kapolda baru

JAKARTA: Markas Besar Polisi Republik Indonesia melakukan serah terima jabatan di lingkungan perwira tinggi korps baju cokelat. Sejumlah perwira tinggi dirotasi karena memasuki masa pensiun.Berdasarkan keterangan pers Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (26/12),

JAKARTA: Markas Besar Polisi Republik Indonesia melakukan serah terima jabatan di lingkungan perwira tinggi korps baju cokelat. Sejumlah perwira tinggi dirotasi karena memasuki masa pensiun.Berdasarkan keterangan pers Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (26/12), Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yakni Bali dan Banten.Kapolda Bali dari Irjen Budi Gunawan digantikan oleh Irjen Arif Wachyunadi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri. Budi menduduki posisi baru sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol).Posisi Kapolda Banten dari Brigjen Eko Hadi Sutedjo digantikan oleh Brigjen Eddy Sumantri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.Selain itu, sertijab juga dilakukan terhadap Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) dari Komjen Pratiknyo digantikan oleh Komjen Imam Sudjarwo, selanjutnya Pratiknyo dalam rangka pensiun.Jabatan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) yang ditinggal Komjen Imam Sudjarwo ditempati posisinya oleh Komjen Oegroseno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol).Jenderal Timur Pradopo melakukan sertijab terhada perwira tinggi (pati) di jajaran kepolisian dengan Telegram Rahasia (TR) Nomor 2456/XII/2012. (arh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Hendri T. Asworo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper