Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU 2013: Lanjutkan Operasi Lilin, Polri jaga situasi tetap kondusif

JAKARTA: Mabes Polri menyampaikan perayaan malam dan hari raya Natal berjalan damai meskipun di Poso, Sulwesi Tengah, sempat ditemukan bom rakitan. Polisi tetap mewaspadai kerawanan hingga perayaan tutup tahun ini.Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyampaikan

JAKARTA: Mabes Polri menyampaikan perayaan malam dan hari raya Natal berjalan damai meskipun di Poso, Sulwesi Tengah, sempat ditemukan bom rakitan. Polisi tetap mewaspadai kerawanan hingga perayaan tutup tahun ini.Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyampaikan pantauan Posko Operasi Lilin Mabes Polri menyebutkan secara umum tidak ada gangguan keamanan di malam yang dikuduskan umat Kristiani itu."Secara keseluruhan kondisi malam Natal di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya dalam keterangan pers, sore ini (25/12).Siang hari ini, Timur Pradopo bersama jajarannya sempt mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta untuk meninjau pengamanan yang dilakukan anak buahnya. Menurutnya, secara umum seluruh wilayah Jakarta amanSelain Jakarta, secara keseluruhan kondisi malam Natal di seluruh Indonesia juga berjalan dengan aman dan tertib. ”Laporan dari daerah semuanya kondusif," tegasnya.Khusus di Jakarta, dikerahkan 5.992 personel untuk menjaga 16.000 gereja di Jakarta. Aparat tersebut adalah aparat gabungan dari satuan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Jakarta.Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto menambahkan pengamanan akan berlangsung terus sampai awal 2013. ”Polri terus mewaspadai dan mengantisipasi kemungkinan adanya kerawanan, termasuk terorisme,” katanya. Meskipun sempat ditemukan bom rakitan di Poso, Sulawesi Tengah, menurutnya, Polisi berhasil menjinakkan bom tersebut. Selasa, pukul 07.00 WITA, polisi menjinakkan bom rakitan yang ditemukan di depan Pasar Sentral Poso.Bom rakitan yang diletakkan di Pos Pengamanan di depan Pasar Sentral Poso itu pertama kali ditemukan oleh anggota Polres Poso pada sekitar 06.30 WITA. Beberapa saat kemudian temuan benda mencurigakan itu dilaporkan ke tim Jihandak yang bersiaga di Mapolres Poso. (arh)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Hendri T. Asworo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper