Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERAYAAN NATAL di Medan Aman dan Terkendali

MEDAN—Perayaan ibadah Natal 2012 di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara berjalan dengan lancar aman dan terkendali, tanpa ada gangguan terhadap Kamtibmas Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatra Utara.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2012  |  23:19 WIB

MEDAN—Perayaan ibadah Natal 2012 di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara berjalan dengan lancar aman dan terkendali, tanpa ada gangguan terhadap Kamtibmas Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatra Utara.

Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan, dari hasil peninjauan yang dilakukan pada malam hari hingga siang ini, situasi kamtibmas Kota Medan kondusif, aman dan terkendali.

"Tidak hanya Kota Medan, situasi Kamtibmas di Provinsi Sumatra Utara juga aman dan terkendali," kata Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro Selasa (25/12/2012) di sela peninjuan Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2012 bersama Walikota Medan Rahudman Harahap.

Menurut dia,  situasi kamtibmas diseluruh jajaran Polda Sumatra Utara sampai Senin (24/12/2012) malam pukul 24.13 WIB berdasarkan hasil laporan seluruh Kapolres, situasi aman dan terkendali.

"Tidak ada kasus menonjol, hanya ada terjadi bencana longsor di Muara Sipongi mengakibatkan jalan terputus. Namun Dinas Pekerjaan Umum dan Polres setempat sudah melakukan pembersihan terhadap tanah yang menutupi jalan," kata Kapolda.

Menurut Kapolda, kesiapan pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 ini lebih baik dibanding tahun lalu. Kapolda mengingatkan seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal dengan penuh suka cita agar selalu tetap memperhatikan masalah keamanan.

"Dengan demikian umat Kristiani merasa aman dan damai ketika melaksanakan ibadah Natal dan merayakan Tahun Baru 2013," ujar Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro.

Begitu juga dengan elemen masyarakat yang akan merayakan malam Old and New, kata Kapolda, silahkan saja, namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan keselamatan.

"Jika ini bisa dijaga dengan baik, Insya Allah kondisi kamtibmas Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara sampai dengan malam Tahun Baru 2013 tetap aman dan terkendali,” kata Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro. (JIBI/k14/sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top