Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL & TAHUN BARU 2013: 2.525 Polisi jaga tempat ibadah & objek vital di Sumut

News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  07:50 WIB
MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan, pihaknya siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2013 di daerah tersebut dengan mengerahkan ribuan personel pengamanan.
 
Menurut Irjen Pol Wisjnu di Medan, Senin, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru itu, pihak Polda Sumut mengerahan sebanyak 2.525 personel yang juga didukung pasukan TNI dan instansi terkait lainnya.
 
Pengamanan tersebut, katanya, tidak hanya mengerahkan personel kepolisian di sekitar daerah yang selama ini rawan kemacetan, tanah longsor, dan rawan terhadap kejahatan yang meresahkan masyarakat, tetapi juga penjagaan rumah ibadah berupa gereja, tempat hiburan dan objek-objek Vital lainnya.
 
"Seluruh yang menyangkut keramaian seperti Gereja juga perlu dilakukan pengamanan, sehingga warga yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan tetap merasa aman, nyaman dijaga oleh petugas kepolisian," kata jenderal bintang dua itu.
 
Wisjnu juga meminta warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru itu, secara sederhana dan tidak berlebihan , sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diingini.
 
Selain itu, masyarakat juga dapat menjaga keamanan dan menghargai umat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2013.
 
"Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, dan terciptanya keamanann di tengah-tengah masyarakat dalam perayaaan Natal dan Tahun Baru tersebut," ucap dia.
 
Lebih lanjut Wisjnu mengatakan, pihak kepolisian yang bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru itu, juga mengantisipasi terhadap gangguan teror atau kejahatan yang meresahkan masyarakat di Sumut.
 
"Kita ingin menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, dan juga masyarakat merasa tenang dan tidak ada terjadi gangguan," kata Wisjnu.(Antara/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top