Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU 2013: 2.525 Polisi jaga tempat ibadah & objek vital di Sumut

MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan, pihaknya siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2013 di daerah tersebut dengan mengerahkan ribuan personel pengamanan.
 
Menurut Irjen Pol Wisjnu di Medan, Senin, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru itu, pihak Polda Sumut mengerahan sebanyak 2.525 personel yang juga didukung pasukan TNI dan instansi terkait lainnya.
 
Pengamanan tersebut, katanya, tidak hanya mengerahkan personel kepolisian di sekitar daerah yang selama ini rawan kemacetan, tanah longsor, dan rawan terhadap kejahatan yang meresahkan masyarakat, tetapi juga penjagaan rumah ibadah berupa gereja, tempat hiburan dan objek-objek Vital lainnya.
 
"Seluruh yang menyangkut keramaian seperti Gereja juga perlu dilakukan pengamanan, sehingga warga yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan tetap merasa aman, nyaman dijaga oleh petugas kepolisian," kata jenderal bintang dua itu.
 
Wisjnu juga meminta warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru itu, secara sederhana dan tidak berlebihan , sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diingini.
 
Selain itu, masyarakat juga dapat menjaga keamanan dan menghargai umat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2013.
 
"Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, dan terciptanya keamanann di tengah-tengah masyarakat dalam perayaaan Natal dan Tahun Baru tersebut," ucap dia.
 
Lebih lanjut Wisjnu mengatakan, pihak kepolisian yang bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru itu, juga mengantisipasi terhadap gangguan teror atau kejahatan yang meresahkan masyarakat di Sumut.
 
"Kita ingin menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, dan juga masyarakat merasa tenang dan tidak ada terjadi gangguan," kata Wisjnu.(Antara/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper