Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI OTOMOTIF: Chevrolet Captiva Diesel 2.0L All Wheel Drive paling ramah lingkungan 2012

JAKARTA-- Salah satu model unggulan dari PT. General Motors (GM) Indonesia Chevrolet Captiva Diesel 2.0L All Wheel Drive (AWD) menerima penghargaan sebagai mobil diesel paling ramah lingkungan 2012 dengan emisi gas buang paling rendah.Penghargaan itu
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  05:56 WIB

JAKARTA-- Salah satu model unggulan dari PT. General Motors (GM) Indonesia Chevrolet Captiva Diesel 2.0L All Wheel Drive (AWD) menerima penghargaan sebagai mobil diesel paling ramah lingkungan 2012 dengan emisi gas buang paling rendah.Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya kepada PT GM Indonesia yang diwakili Direktur Public Relations PT. GM Indonesia Maria Sidabutar.Maria mengatakan penghargaan itu menjadi bukti komitmen Chevrolet dalam menyukseskan program pemerintah menekan polusi udara dan menciptakan langit biru."Harapannya, semoga masyarakat menggunakan produk-produk kendaraan yang benar-benar telah teruji dan terbukti nilai keramahan lingkungannya," katanya dalam siaran persnya, akhir pekan ini.Penghargaan ini untuk mendorong industri otomotif memproduksi kendaraan bermotor rendah emisi berdasarkan teknologi terbaik yang tersedia (Best Available Technology).

 
Parameter yang dilakukan melalui sampling acak meliputi emisi CO, HC, PM dan NOx, konsumsi bahan bakar (carbon balance) dan CO2. 
 
Chevrolet Captiva pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2007 dan terus mendapatkan pengakuan secara luas dari konsumen dan kalangan penggiat otomotif hingga saat ini.Populasi Chevrolet Captiva sejak diluncurkan  2007 telah mencapai 6.203 unit dan populasinya terus meningkat seiring pertumbuhan diler 3S Chevrolet dan meningkatnya penggemar Chevrolet Captiva di seluruh Indonesia.(Antara/msb)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top