Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROTON EXORA BOLD, Mobil MPV Stylish & Kaya Fitur

JAKARTA: Penampilan Proton Exora Bold cukup menawan.  Kendaraan multi purpose vehicle (MPV) itu memiliki desain bagian luar dan dalam kabin yang kompak sehingga mobil ini terasa anggun.
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 22 Desember 2012  |  14:31 WIB

JAKARTA: Penampilan Proton Exora Bold cukup menawan.  Kendaraan multi purpose vehicle (MPV) itu memiliki desain bagian luar dan dalam kabin yang kompak sehingga mobil ini terasa anggun.

Mobil hasil pengembangan dari model Exora yang lebih awal masuk ke Indonesia pada Agustus 2009 dengan respons pasar yang cukup bagus itu, diklaim mampu melaju secara optimal dengan mesin terbaru dari Proton bekapasitas 1.600 cc Campro Turbo.

Performa mesin tersebut berkualitas atau setara dengan mobil yang mempunyai kapasitas mesin 2.000 cc sehingga kendaraan lebih bertenaga dan dapat memberikan jaminan kenyamanan selama menempuh perjalanan di segala medan yang ada di Tanah Air.

Gunther Scherz, President Director PT Proton Edar Indonesia, agen tunggal pemegang merek Proton,menegaskan kombinasi mesin Campro CFE dan transmisi CVT dapat membuat performa Exora Bold lebih efisien bahan bakar dibandingkan dengan kendaraan berkapasitas mesin 2.000 cc pada umumnya.

Kendaraan MPV model terbaru buatan Malaysia itu dilengkapi dengan interior yang menawan serta berbagai fitur yang terdapat pada tempat duduk pengemudi dan seluruh penumpangnya serta bagian dasbor yang tampak lebih elegan.

Produsen membenamkan berbagai fitur modern dan canggih pada kendaraan yang terdiri dari dua alternatif pilihan bagi pelanggan yaitu Proton Exora Prime yang ditawarkan seharga Rp285 juta dan Exora Bold H-Line sebesar Rp248 juta.

Performa kendaraan ini didukung mesin Campro Turbo dengan konfigurasi mesin 4 silinder double overhead camshaft (DOHC) 16 katup dengan sistem variable valve timing sehingga dapat menyemburkan tenaga hingga mencapai 103 kW (138 hp) pada putaran 5.000 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada 2.000-4.000 rpm.

 

Kaya fitur

Proton Exora Bold menggunakan transmisi continuously variable transmission (CVT) yang memiliki kemampuan rasio lebih tepat dalam segala kondisi mengemudi, serta berbagai fitur tambahan seperti desain bumper depan dan belakang terbaru yang lebih sporty dan elektrik.

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi fitur berupa folding doors mirrors untuk memasuki jalan atauparkir dalam ruang yang sempit, rear disc brake untuk meningkatkan kemampuan berhenti yang optimal, serta kamera belakang yang dapat menampilkan keadaan belakang LCD.

Baik Exora Bold maupun Exora Prime sama-sama dilengkapi fitur keselamatan sebagai standar Proton yakni rem anti lock braking system (ABS) dengan electronic brake force distribution (EBD) serta dual airbags untukpengamanan pengemudi dan penumpangnya.

Mohd. Asri Khayan, General Marketing PT Proton Edar Indonesia, menegaskan Proton Exora sangat unggul akan interior yang lapang, eksterior yang stylish, fitur yang melimpah sehingga harga kendaraan tersebut menjadi memiliki value for money yang lebih tinggi. 

Jaminan value for money yang tinggi itu dapat dirasakan saat berada di dalam kabin Exora Bold yangdesainnya sporty dalam bentuk jok kulit kombinasi dualtone dengan warna silver pada gear panel, serta air conditioning, handle pintu bagian dalam dan fasilitas pemutar musiknya menawarkan kenyamanan yang sempurna. 

Tertarik untuk mencobanya? Bergegaslah karena Anda tak akan menyesal. (sut)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top