Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUTASI MABES POLRI: Irjen Djoko dicopot dari Gubernur Akpol

JAKARTA--Mabes Polri kembali melakukan mutasi secara besar-besaran terhadap perwira tinggi di lingkungan 'korps baju coklat'. Beberapa perwira tinggi dimutasi karena akan pensiun dan sebagin promosi jabatan.Berdasarkan keterangan tertulis Divisi

JAKARTA--Mabes Polri kembali melakukan mutasi secara besar-besaran terhadap perwira tinggi di lingkungan 'korps baju coklat'. Beberapa perwira tinggi dimutasi karena akan pensiun dan sebagin promosi jabatan.Berdasarkan keterangan tertulis Divisi Humas Mabes Polri, hari ini (19/12), disampaikan bahwa Kapolri melakukan rotasi perwira tinggi seperti tertera dalam Keputusan Kapolri Nomor : KEP/777/XII/2012 tentang pemberhentian Dari dan pengangkatan Dalam jabatan dilingkungan Polri.Hal itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2456/XII/2012 tanggal 18 Desember 2012, Polri telah melaksanakan mutasi beberapa jabatan Perwira Tinggi Polri.Perwira tinggi yang dirotasi Komjen Pol Gregorius Mere yang semula Kepala BNN dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun.Kemudian Gubernur Akpol Irjen Pol Anang Iskandar dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri sekaligus penugasan sebagai Kepala BNN.Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang semula menjabat Kapolda Banten, diangkat dalam jabatan baru sebagai Gubernur Akpol menggantikan Irjen Djoko Susilo, yang tersangkut kasus korupsi. Adapun posisi Kapolda Banten diisi oleh Brigjen Pol Eddy Sumantri yang  semula menjabat Wakapolda Jatim.Adapun Komjen Pol ratiknyo yang menjabat Kabaintelkam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun.  Sementara itu, Komjen Pol Imam Sudjarwo yang semula menjabat Kabaharkam diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri. Posisi Imam  digantikan oleh Komjen Pol Oegroseno yang semula menjabat Kalemdikpol.Irjen Pol Budi Gunawan yang semula menjabat Kapolda Bali diangkat menjadi Kalemdikpol Polri. Adapun Irjen Pol Arif Wahyunadi menggantikan Budi  Gunawan yang semula menjadi Staf Ahli Sospol Kapolri. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper