Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI: Emisi SMF Rp750 miliar Terjual Tanpa Public Expose

JAKARTA--Meski tidak menggelar public expose, PT Sarana Multigriya Finansial berhasil menjual obligasi senilai Rp750 miliar berjangka waktu 3—7 tahun.M
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  14:56 WIB

JAKARTA--Meski tidak menggelar public expose, PT Sarana Multigriya Finansial berhasil menjual obligasi senilai Rp750 miliar berjangka waktu 3—7 tahun.M

Sony Wisaksono, Head of Finance Sarana Multigriya Finansial (SMF), mengatakan perseroan tidak menggelar public expose karena memang tidak wajib dilakukan dalam emisi obligasi berkelanjutan.

“Public expose tersebut merupakan sarana jualan oleh para emiten, jadi tidak wajib. Kami memilih investor gathering,” ujarnya Kamis  (20/12).

SMF menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap I senilai Rp750 miliar. Emisi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan II senilai Rp5 triliun yang bisa diterbitkan hingga 2 tahun mendatang.

Emisi tahap I ini dibagi atas tiga seri, yakni Seri A senilai Rp320 miliar dengan tenor 3 tahun dan tingkat bunga 7,3%. Seri B senilai Rp255 miliar dengan tenor 5 tahun dan bunga 7,5%. Adapun seri C senilai Rp175 miliar dengan tenor 7 tahun dan bunga 8%.

Raharja Adisusanto, Direktur Utama SMF, mengatakan hasil obligasi ini akan digunakan untuk refinancing modal perseroan yang telah digunakan untuk melakukan pembiayaan sekunder perumahan. Setelah itu, modal tersebut akan digunakan kembali untuk memberikan pinjaman kepada perbankan. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top