Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KERUKUNAN BERAGAMA: Pemuda Ansor Amankan Perayaan Natal

MAGELANG-Gerakan Pemuda Ansor NU Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan personil khusus untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal 2012 yang dijalani umat Nasrani di daerah setempat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  07:53 WIB

MAGELANG-Gerakan Pemuda Ansor NU Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan personil khusus untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal 2012 yang dijalani umat Nasrani di daerah setempat.

“Kami siap membantu aparat kepolisian dalam menciptakan suasana aman dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Natal 2012 dan Tahun Baru 2013,” kata Muhammad Chabibulah, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, hari ini (19/12).

Dia menyebut keterlibatan anggotanya dalam pengamanan perayaan Natal di berbagai tempat ibadah umat Nasrani setempat, sudah menjadi tradisi organisasi kemasyarakatan pemuda di bawah Nahdhatul Ulama (NU) tersebut.

Tradisi tersebut, katanya, terkait dengan komitmen Ansor untuk menjaga kerukunan antarumat beragama, termasuk di Kab.Magelang.

“Menjaga keharmonisan antarumat beragama menjadi komitmen Ansor, sebagai aktualisasi dan implementasi konsepsi persaudaraan sesama manusia dan persaudaraan sebangsa serta sikap toleransi”.

Pihaknya berkeyakinan bahwa peribadatan yang dijalani umat Nasrani saat merayakan Natal 2012 di daerah ini akan berjalan aman dan lancar. “Karena masyarakat Magelang adalah masyarakat yang agamis dan persaudaraannya kuat,” tuturnya.

Ia mengemukakan bahwa kedalaman, kemurnian dan inspirasi yang muncul dari hakikat beragama akan membawa konsekuensi terhadap penghormatan dan penghargaan kepada sesama manusia.

Selain itu konsekuensi persaudaraan sesama bangsa menjadi bagian dari upaya memperteguh penghargaan dan penghormatan sesama anak bangsa. “Walau beda dalam peribadatannya”. (antara/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire/Yusran Yunus

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top