Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANTAM resmikan RS Antammedika di Jakarta Timur

JAKARTA—PT Aneka Tambang Tbk meresmikan RS Antammedika (RSAM) di Pulogadung, Jakarta Timur. Seremoni pembukaan rumah sakit tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Antam Alwinsyah Lubis.Corporate Secretary Antam Tedy Badrujaman mengatakan rumah sakit

JAKARTA—PT Aneka Tambang Tbk meresmikan RS Antammedika (RSAM) di Pulogadung, Jakarta Timur. Seremoni pembukaan rumah sakit tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Antam Alwinsyah Lubis.Corporate Secretary Antam Tedy Badrujaman mengatakan rumah sakit tersebut dimiliki oleh Yakespenantam yakni sebuah lembaga dana kesehatan bagi pensiunan Antam.“Yakespenantam memiliki 99% saham atas RSAM, sementara 1% lainnya dimiliki oleh Dana Pensiun Antam,” katanya dalam rilis, Selasa (18/12).Dia menjelaskan rumah sakit tersebut merupakan bagian dari pengembangan investasi Yakespenantam untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi para pensiunan dan pegawai Antam.Biaya pembangunan RSAM mencapai Rp153 miliar. Pembangunan RSAM ini mempunyai keunggulan yaitu menerapkan konsep “green building” yang merupakan percontohan (pilot project) pada pembangunan rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta.Selain melayani kepentingan pegawai dan pensiunan Antam beserta keluarganya, lanjutnya, RSAM juga akan melayani pasien umum. Grand opening dan pengoperasian rumah sakit untuk umum diharapkan dapat dilakukan pada kuartal pertama 2013.Saat ini rumah sakit tersebut memiliki 107 tempat tidur  (rumah sakit tipe C) dan rencananya akan ditingkatkan menjadi sekitar 200 tempat tidur (rumah sakit tipe B) pada 3 tahun mendatang.Dia menambahkan RSAM tersebut juga diperuntukkan untuk dapat melayani aspek kesehatan dan keselamatan kerja bagi perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan industri di sekitar Jakarta Timur. (29/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abraham Runga

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper