Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GUBERNUR SULSEL: PLTU Jeneponto Dukung Pertumbuhan Investasi 2013

JENEPONTO, Sulsel--Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pembangunan PLTU Jeneponto akan mendukung pertumbuhan investasi di daerah ini yang diperkirakan meningkat pada 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  13:49 WIB

JENEPONTO, Sulsel--Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pembangunan PLTU Jeneponto akan mendukung pertumbuhan investasi di daerah ini yang diperkirakan meningkat pada 2013.

 

"Ketersediaan listrik yang cukup, apalagi dengan kehadiran PLTU Jeneponto yang berkapasitas 2x125 mega watt (MW) tentunya akan mampu mendukung kebutuhan listrik industri dan dunia usaha dalam melakukan kegiatannya,” ujar Syahrul di sela-sela peresmian PLTU Jeneponto, Rabu (19/12/2012). 

Menurutnya, kebutuhan listrik menjadi hal yang mendasar dalam mendorong pembangunan dan pertumbuhan investasi, juga untuk memacu pembangunan infrastruktur di daerah ini. 

Kehadiran PLTU, lanjutnya, tidak hanya memasok kebutuhan listrik tapi juga menjadi dasar untuk Sulsel sebagai daerah tujuan investasi industri.

 

Selain itu, pembangunan sejumlah infrastruktur jalan di Sulsel untuk menghubungkan antara kabupaten di daerah ini juga akan dilakukan pada 2013, serta untuk mendorong interkoneksi listrik Sulsel dengan provinsi lainnya. 

Adapun PLTU Jeneponto yang diresmikan langsung Menteri ESDM Jero Wacik berkapasitas 2x125 MW tersebut, diproyeksikan mampu menyuplai kebutuhan listrik Sulsel hingga 30%.

 

Apalagi, PLTU Jeneponto tahap II akan kembali dibangun untuk line 2 dengan kapasitas yang sama sehingga mampu menghasilkan listrik sebanyak 500 MW. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top