Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLTU JENEPONTO Beroperasi, Suplai Listrik Sulsel Bertambah

JENEPONTO, Sulsel--Pasokan listrik Sulsel dipastikan kembali bertambah menyusul pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto berkapasitas 2x125 mega watt (MW) yang secara resmi mulai menyuplasi kebutuhan listrik untuk wilayah selatan

JENEPONTO, Sulsel--Pasokan listrik Sulsel dipastikan kembali bertambah menyusul pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto berkapasitas 2x125 mega watt (MW) yang secara resmi mulai menyuplasi kebutuhan listrik untuk wilayah selatan di daerah ini, Rabu (19/12/2012).

 

Adapun PLTU yang berlokasi di Desa Punagaya, Jeneponto, Sulsel tersebut merupakan pembangkit listrik milik PT Bosowa Energy yang dibangun dengan nilai investasi US$250 juta dan rencananya bakal diresmikan langsung Menteri ESDM Jero Wacik, hari ini Rabu (19/12/2012).

 

Selain itu, pembangunan pembangkit tahap kedua atau line 2 PLTU Jeneponto juga direncanakan dimulai setelah persemian line 1 PLTU yang dibangun korporasi Bosowa Group tersebut. 

Adapun untuk pembangunan line 2 PLTU Jeneponto, direncanakan berkapasitas 300 MW dengan estimasi anggaran mencapai US$350 juta. 

Sebelumnya, CEO Bosowa Group Erwin Aksa mengatakan proyek PLTU ini hingga masuk ke sistem jaringan PLN Sulselrabar lebih cepat enam bulan dari target yang direncanakan selama 30 bulan. 

"Setelah menjalani firing dan steam blowing, PLTU ini telah dinyatakan beroperasi secara penuh, dan berfungsi dengan baik," ujarnya. (K46)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper