Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BADAN PENGUSAHAAN BATAM: Masa Jabatan Ketua Berakhir September 2013

BATAM--Ketua dan Wakil Ketua Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bersama lima anggota deputi lembaga BLU tersebut akan segera berakhir masa kerjanya pada September 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  20:38 WIB

BATAM--Ketua dan Wakil Ketua Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bersama lima anggota deputi lembaga BLU tersebut akan segera berakhir masa kerjanya pada September 2013.

 

Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, mengatakan masa kerja pejabat BP Batam tersebut memasuki tahun terakhir pada tahun 2013 sesuai ketentuan periode lima tahunan.

 

"Ketua dan Wakil ketua serta lima deputi akan habis masa kerjanya September tahun depan, akan ada pemilihan lagi," katanya, Senin (17/12/2012).

 

Pejabat-pejabat tersebut yakni Mustofa Widjaja selaku Ketua BP Batam, Manan Sasmita selaku Wakil Ketua, I Wayan Subawa Deputi Bidang Pengusahaan Sarana, Fitrah Kamaruddin Deputi bidang pelayanan Jasa, Prijanto Deputi Bidang Administrasi dan Perencanaan, Ashari Abbas Bidang Pelayanan Umum, dan Asroni Harahap Deputi Bidang Pengendalian.

 

Ilham mengatakan wewenang untuk mengangkat pejabat baru BP Batam periode selanjutnya ada di tangan Ketua Dewan Kawasan BBK yang juga Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

 

"Rekomendasi dan pengangkatan dari Ketua DK. Sesuai dengan UU No.46/2007 masa jabatan selama lima tahun," sambungnya.

 

Dalam aturan tersebut, pasal 1 menyebutkan Dewan Kawasan membentuk Badan Pengusahaan BBK. Dan pasal 3 menyatakan masa kerja kepala dan anggota BP selama lima tahun dan dapat diangkat kembali untuk satu kali masa jabatan.

 

Untuk diketahui, Mustofa Widjaja memimpin periode pertama BP Batam sejak 2008 lalu setelah sebelumnya menjabat Plt Otorita Batam (OB) sejak 2005.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua BP Batam Manan Sasmita sempat mengingatkan masa jabatannya beserta anggota deputi lain akan habis pada tahun 2013.

 

Pernyataan itu disampaikan saat pidato dirinya dalam pembukaan pemaparan lembaga konsultan internasional Frost and Sullivan pada Jumat (14/12/2012) pekan lalu.

 

Pada saat itu Frost and Sullivan memaparkan kajian tentang roadmap BP Batam hingga 2020 mendatang.

 

"Masa jabatan saya, Pak Ashari, dan Pak Gani Lasya serta yang lain akan habis 2013. Saya tidak bermimpi dipilih lagi, saya lebih memilih generasi muda yang memimpin BP Batam," katanya.(k17/k59)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Wahyu Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top