Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANAS URBANINGRUM: Seluruh dana Demokrat halal

BOGOR--- Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan seluruh dana yang digunakan Partai Demokrat untuk kepentingan pemilu merupakan uang halal.Partai Demokrat sejak 2004 ikut pemilu, 2009 ikut pemilu, dananya itu halal semua. Dana halal

BOGOR--- Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan seluruh dana yang digunakan Partai Demokrat untuk kepentingan pemilu merupakan uang halal."Partai Demokrat sejak 2004 ikut pemilu, 2009 ikut pemilu, dananya itu halal semua. Dana halal itu semuanya untuk membiayai pemenangan pemilu. Itu komitmen partai," kata Anas di sela-sela Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, di Bogor, Sabtu (15/12/2012).Pernyataan Anas tersebut menyusul imbauan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono agar partai mempersiapkan logistik yang cukup dan halal untuk Pemilu 2014.Menurut Anas, halalnya dana Partai Demokrat tidak hanya yang diperuntukkan dalam pemilu. Dalam kegiatan partai nonpemilu Demokrat juga selalu menggunakan dana halal."Bahkan laporan keuangan Partai Demokrat, baik laporan keuangan pemilu, maupun laporan keuangan kegiatan partai yang harus dilaporkan tiap tahun, dan diaudit akuntan publik semuanya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan etika," katanya.Anas menilai imbauan Susilo Bambang Yudhoyono suatu bentuk penegasan terhadap komitmen, sikap, dan tindakan Partai Demokrat selama ini yang menginginkan kerja politiknya menjadi kerja politik yang halal. "Kalau pemilu kita halal, anggota DPR yang dihasilkan juga halal," katanya.Terkait dengan acara Silahturahmi Nasional Partai Demokrat 2012, Anas mengaku merasakan soliditas dan kekompakan internal kader Partai Demokrat yang semakin menguat.Menurut dia, melalui Silatnas 2012, seluruh kader Demokrat telah mendapatkan pembekalan wawasan ilmu pengetahuan dan strategi, serta keterampilan untuk menyambut Pemilu 2014 yang bisa diterapkan di daerah masing-masing.Acara Silatnas Partai Demokrat berlangsung 14-15 Desember 2012. Dalam acara tersebut juga digelar Resepsi HUT ke-11 Partai Demokrat yang dihadiri jajaran dewan pembina, pengurus pusat dan daerah, serta ribuan kader partai berasal dari seluruh Indonesia.(Antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper