GOOGLE: Syahrini paling banyak dicari orang

Daftar pencarian tertinggi (umum) Yahoo! 2012:
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  17:07 WIB

Daftar pencarian tertinggi (umum) Yahoo! 2012:

1. Syahrini

2. Kristen Stewart

3. Nikita Mirzani

4. Kim Kardashian

5. Dewi Perssik

6. Angelina Sondakh

7. EURO 2012

8. Sukhoi Superjet 100

9. Jokowi

10. Video Anti- Islam:Innocence of Muslims

JAKARTA-- Mesin pencari Google mengumumkan daftar pencarian 2012 didominasi oleh berita selebriti, skandal, dan gosip yang menegaskan kembali minat masyarakat Indonesia pada berita-berita jenis hiburan dan showbiz.

Dari daftar pencarian tertinggi kategori umum di Yahoo! pada 2012, Syahrini berada di puncak, sedangkan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di posisi kesepuluh.

Yahoo! Indonesia, Kamis (13/12/2012)  mengumumkan ulasan akhir tahun (http://id.berita.yahoo.com/kilasbalik) yang mencerminkan pencarian dan sorotan berita utama berdasarkan data yang dicari oleh pengunjung jejaring.

Menurut informasi dari Yahoo! Indonesia, ulasan akhir tahun merupakan satu cara untuk menggambarkan dinamika masyarakat melalui perilaku online.

Untuk daftar pencarian 2012 didominasi oleh berita selebriti, skandal, dan gosip yang menegaskan kembali minat masyarakat Indonesia pada berita-berita jenis hiburan dan showbiz.

“Ini terbukti dari jumlah orang yang mengunjungi situs Yahoo! untuk mencari tahu berita terbaru tentang selebriti lokal, seperti kehidupan cinta penyanyi Syahrini,” tulis laporan Yahoo! Indonesia yang diterima Bisnis, Kamis.

Berita hiburan lain yang banyak diminati adalah foto-foto vulgar Nikita Mirzani di internet, vonis dua bulan penjara bagi Dewi Persik dan juga berita percintaan artis Hollywood, sepertiKristen Stewart serta Kim Kardashian.

Di antara pencarian populer yang bersifat non selebriti adalah ajang olah raga Euro 2012, politisi lokal Jokowi yang dinobatkan sebagai wakil dari generasi baru pemimpin Indonesia dan kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung.

Daftar pencarian tertinggi kategori teknologi di Yahoo! pada 2012:

1. Galaxy Nexus

2. IPO Facebook

3. Marissa Mayer

4. New iPad

5. iPhone 5

6. SOPA-PIPA

7. Apple-Samsung

Daftar pencarian tertinggi kategori korupsi di Yahoo! pada 2012:

1. Angelina sondakh2. Gedung KPK3. Djoko Susilo4. Hambalang5. Novel Baswedan6. Hartati Murdaya7. Azirwan (msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : R. Fitriana

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top