Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA KEBUTUHAN POKOK: Jelang Natal, Kenaikan Harga Kepokmas di Jabar Tak Signifikan

CIMAHI, Jawa Barat—Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat memastikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang Natal dan Tahun Baru tidak akan mengalami kenaikan signifikan sebab stok sejumlah komoditas itu aman dan

CIMAHI, Jawa Barat—Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat memastikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang Natal dan Tahun Baru tidak akan mengalami kenaikan signifikan sebab stok sejumlah komoditas itu aman dan tersedia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Ferry Sofwan Arif mengatakan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya kenaikan harga pada saat Natal dan Tahun Baru tidak mengalami kenaikan yang tinggi dibandingkan dengan Idulfitri.

“Untuk mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan komoditas itu, kami telah membahas mengenai hal ini bersama tujuh daerah yang sering dijadikan rujukan inflasi BPS antara lain Bandung, Depok, Bogor, Sukabumi, Cirebon dan Tasikmalaya,” katanya, kepada Bisnis, Kamis (13/12).

Pihaknya menjamin segala kepokmas tersedia baik di pasar tradisional dan pasar modern. Untuk itu, Disperidag Jabar telah berkoordinasi dengan persatuan pedagang tradisional dan Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) Jabar.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan kedua organisasi tersebut pihaknya memperoleh keterangan bahwa mereka telah menyetok kepokmas untuk tiga bulan sebelum Natal dan Tahun Baru.(k6/yri) (FOTO:Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Arys Aditya
Sumber : Hedi Ardia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper