Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT PERUBAHAN IKLIM: Indonesia akan Tagih Janji PBB di Polandia

JAKARTA -- Merasa dikecewakan dengan hasil sidang pada KTT PBB di Doha (Qatar), Indonesia akan tagih janji ke konferensi perubahan iklim selanjutnya di Warsawa (Polandia) tahun depan.Ketua Delegasi RI Rachmat Witoelar mengemukakan tidak akan putus asa

JAKARTA -- Merasa dikecewakan dengan hasil sidang pada KTT PBB di Doha (Qatar), Indonesia akan tagih janji ke konferensi perubahan iklim selanjutnya di Warsawa (Polandia) tahun depan.Ketua Delegasi RI Rachmat Witoelar mengemukakan tidak akan putus asa terkait kekecawaannya di Doha dan akan menempuh langkah strategis berikutnya pada konferensi iklim (UNFCCC) mendatang di Warsawa.Dia berharap tahun depan di Warsawa, Indonesia maupun negara-negara berkembang bisa berdialog lebih baik lagi.“Sehingga paling tidak langkah beriktunya di Warsawa akan kita terus tagih lagi. Saya yakin ada gambaran yang lebih baik dengan mekanisme yang sudah berjalan,” katanya pada diskusi Doha Climate Gateway, Kamis (13/12)Dia mengatakan telah menempuh cara-cara yang efektif pada konferensi selanjutnya untuk bernegosiasi dengan negara-negara maju.“Yang kita lakukan sekarang ini tinggal injak gasnya saja karena cara-caranya sudah efektif. Kita sudah masuk bidang negosiasi. Juga ada [lembaga pengumpulan organisasi] kurang lebih 29 negara yang sepakat dan seilham dengan Indonesia untuk mendorong perkembangan yang lebih baik,” jelasnya. (C37/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Winda Rahmawati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper