Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MITSUBISHI MIRAGE klaim Irit BBM 24 km/liter

News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  03:20 WIB
JAKARTA: PT Krama Yudah Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dari salah satu produknya Mitsubishi Mirage melalui dua metode penghitungan.
 
Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motor, mengatakan tantangan sebenarnya ini dilakukan dalam kegiatan bertajuk “Rainbow in Paradise, Mirage Eco-Smart Drive – The Reality Challenge” di Bali.
 
Dia menjelaskan tantangan yang menggunakan 15 unit Mitsubishi Mirage ini dilaksanakan selama 3 hari pada  9–12 Desember 2012 dan mengajak 30 wartawan serta pereli legendaris Dakar Rally, Hiroshi Masuoka.
 
“Pengukuran konsumsi bahan bakar yang kami gunakan adalah dengan metode 'Full-to-Full' yang disahkan secara langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UI Bambang Sugiarto,” ujarnya, Rabu (12/12/2012).
 
Rizwan menjelaskan pada proses pengisian full-to-full harus dilakukan harus dipastikan bahan bakar terisi penuh dan tidak ada udara yang terperangkap, yakni dengan cara menunggu selama 30-60 menit setelah bahan bakar diisi ke tangki.  (ra)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Maftuh Ihsan

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top