Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGHINAAN HABIBIE: Golkar minta Pemerintah bertindak

JAKARTA -- Partai Golkar menyesalkan adanya tulisan Zainudin Maidin (mantan Menteri Penerangan Malaysia) yang dimuat oleh surat kabar Malaysia yang mendiskreditkan Presiden RI ke-3 B.J. Habibie.Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis dari DPP Partai

JAKARTA -- Partai Golkar menyesalkan adanya tulisan Zainudin Maidin (mantan Menteri Penerangan Malaysia) yang dimuat oleh surat kabar Malaysia yang mendiskreditkan Presiden RI ke-3 B.J. Habibie.Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis dari DPP Partai Golkar, Kamis (13/12), Zainudin menuliskan pengkhianat bangsa dan “the dog of imperialism”.Tulisan tersebut, selain tidak mencerminkan dan memperlihatkan akhlak dan etika seorang tokoh serumpun, juga merupakan pendapat yang rancu, ekstrim, berat sebelah, tidak adil, dan bersifat menghina, serta menghasut.Tulisan yang menghina B.J. Habibie tidak hanya melukai hati dan perasaan segenap rakyat Indonesia, tetapi menunjukkan tidak dipatuhinya etika sopan santun sesama rumpun Melayu.Bagi Golkar, Habibie adalah Sesepuh Partai Golkar, mantan Ketua Harian Dewan Pembina Golkar, dan tokoh nasional Indonesia serta negarawan. Habibie telah menyumbangkan berbagai kebijakan penting dan mendasar bagi kemajuan bangsa sehingga sangat naif apabila dikatakan sebagai “pengkhianat bangsa”.Partai Golkar mendesak kepada Pemerintah RI memberian respons yang tegas untuk meluruskan substansial yang terdapat dalam tulisan Zainuddin.Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk menjaga agar hubungan antara Indonesia dan Malaysia tetap terjalin dengan baik. Secara khusus, Partai Golkar juga mendesak agar Zainuddin meminta maaf secara terbuka. (C37/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Winda Rahmawati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper