Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI KESEHATAN: Bakal Jadi Lini Usaha Andalan

JAKARTA -- Asuransi kesehatan diperkirakan akan menjadi lini usaha yang mendorong pertumbuhan bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum (kerugian) pada tahun-tahun mendatang.Ketua Bidang Statistik Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Budi Herawan menuturkan

JAKARTA -- Asuransi kesehatan diperkirakan akan menjadi lini usaha yang mendorong pertumbuhan bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum (kerugian) pada tahun-tahun mendatang.Ketua Bidang Statistik Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Budi Herawan menuturkan bisnis asuransi kesehatan masuk empat besar lini usaha asuransi umum yang membukukan pertumbuhan bisnis tertinggi.Pertumbuhan bisnis asuransi kesehatan yang dikelola oleh industri asuransi umum (kerugian), ujarnya, hanya sedikit berada di bawah pertumbuhan bisnis asuransi kendaraan bermotor, asuransi kebakarna (properti), serta asuransi minyak dan gas.Pertumbuhan tersebut, ujarnya, terjadi karena banyak perusahaan asuransi umum yang mulai masuk serta memperbesar lini bisnis asuransi kesehatannya."Sampai dengan kuartal III/2012, premi bisnis asuransi kesehatan tumbuh sekitar 20% -25%. Peluang untuk tumbuh lebih dari 20% pada tahun depan sangat mungkin terjadi," ujarnya, Rabu (12/12).Peluang pertumbuhan tersebut, ujarnya, dapat terjadi pada tahun-tahun berikutnya."Hanya saja, yang perlu diwaspadai di bisnis asuransi kesehatan ini adalah klaimnya. Sebab klaimnya juga tumbuh cukup tinggi," katanya. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper