Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTEGRITAS SEKTOR PUBLIK: KPK Paparkan Hasil Survei Ke Pejabat

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini emaparkan hasil survei integritas sektor publik 2012. Sebelum dimulai acara pemaparannya, sejumlah pejabat pemerintah dan daerah berdatangan ke gedung KPK. 
- Bisnis.com 11 Desember 2012  |  14:57 WIB

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini emaparkan hasil survei integritas sektor publik 2012. Sebelum dimulai acara pemaparannya, sejumlah pejabat pemerintah dan daerah berdatangan ke gedung KPK. 

Inspektur Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Haryono Umar dan Itjen Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Jasin lebih dulu tiba pada pagi hari. Pada siang hari disusul Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok.Haryono mengatakan instansinya menduduko peringkat tiga. Semetara Kemenag, menurut Jasin tidak menyebut peringkat hanya nilai 6."Hari ini terkait survei integritas. Jadi hasil upaya pencegahan dilakukan oleh KPK untuk menilai bagaimna pelayanan publik di 20 instansi pusat dan 40 instansi. Di  Kemendikbud nomor 3, sudah baik," ujar Haryono, Selasa (11/12).Sementara itu,  Nur Mahmudi mendatangi gedung KPK dengan mengendarai sepeda motor. Ia mengatakan alasannya mengendarai motor karena hari ini adalah hari tanpa mobil dinas."Yang pertama ini hari Selasa, dimana hari ini hari tanpa mobil dinas kita naik mobil biasa atau naik sepda motor," papar Nur Mahmudi.Secara terpisah, Ahok mengatakan bahwa kehadiran dirinya dalam acara KPK ini dalam rangka mewakili Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo."Mewakil gubernur untuk menerima undangan hasil survei. Pak gubernur sibuk ada rapat yang belum diselesaikan supaya kt bisa lebih baik," tandasnya. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top