Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENPORA BARU: Pengganti Andi Mallarangeng Tak harus olahragawan

JAKARTA—Pengamat Ekonomi Institute Development Economics  and Finance (Indef) Didik J Rachbini  menilai pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tidak harus seorang olahragawan terpenting menjadi sosok yang

JAKARTA—Pengamat Ekonomi Institute Development Economics  and Finance (Indef) Didik J Rachbini  menilai pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tidak harus seorang olahragawan terpenting menjadi sosok yang mampu memimpin.

Didik mengatakan sebaiknya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga memilih sosok  yang penyabar dan mampu mengakomodasikan  kepentingan banyak pihak untuk memajukan olah raga di Indonesia.

“Menpora yang ideal tidak harus olahragawan tapi yang penting kepemimpinannya teruji dan berpengalaman memimpin,” kata Didik yang bersama Hidayat Nur Wahid  maju dalam pilgub Gubernur dan Wagub DKI Jakarta 2012, melalui pesan singkat dari telepon genggamnya har  ini,  Selasa (11/12/2012).

Didik mengatakan  sosok Menpora diharapkan memiliki keahlian dapat memotivasi manusia, karena  yang dihadapi adalah kalangan usia muda dan olahragawan.

Di samping itu, ujarnya, mengingat kondisinya banyak konflik sepatutnya Menpora yang dipilih adalah sosok penyabar.

“Harus orang yang sabar dan mampu mengakomodasi interest banyak pihak untuk kemajuan olah raga,” kata Didik. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper