Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PATOMPO GROUP Akan Bangun Apartel Berkonsep Syariah di Makassar

MAKASSAR--Patompo Group, perusahaan yang bergerak di sektor properti, akan membangun hunian apartemen hotel (apartel) dengan konsep syariah di Makassar pada akhir triwulan I tahun depan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  17:27 WIB

MAKASSAR--Patompo Group, perusahaan yang bergerak di sektor properti, akan membangun hunian apartemen hotel (apartel) dengan konsep syariah di Makassar pada akhir triwulan I tahun depan.

Presiden Direktur Patompo Group Rachmat Endong Patompo mengatakan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap hunian apartemen, membuat pihaknya melakukan pengembangan bisnis properti dengan membangun apartel berkonsep syariah  yang diklaim pertama di kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Saya sudah keliling ke beberapa negara dan daerah, hasilnya potensi market properti syariah khususnya hotel itu sangat menjanjikan,” kata Rachmat di sela-sela pra launching Makassar Duplex Apartemen & Hotel Syariah, Senin (10/12/2012).

Bahkan lanjutnya, tidak jarang orang menginap adalah orang non muslim. Mereka yang menginap di hotel syariah lebih karena faktor ingin mencari kenyamanan.

Pengerjaan hunian tersebut akan di mulai pada akhir triwulan I tahun depan dan diproyeksikan pada 2014 apartel itu siap dihuni. Pembangunan properti ini diestimasi mencapai Rp53 miliar yang pendanaannya 40% berasal dari perseroan dan 60% bersumber dari perbankan. 

Menurut rencana, apartel itu akan dibangun di atas lahan seluas 420 m2 di bilangan Sungai Saddang Baru. Terdiri dari 13 lantai dengan 38 kamar apartemen dan 63 unit kamar hotel.

Selain itu, apartel ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir, ruang meeting, kolam renang, fitness, restoran, wifi, sarana ibadah, serta sejumlah fasilitas komersial lainnya. 

"Kami optimistis pengembangan bisnis properti apartel syariah ini, selain mempunyai peluang yang cukup besar juga potensi marketnya jelas," ungkapnya. 

Per unitnya akan ditawarkan mulai dari harga Rp300 juta untuk type suite hingga Rp6 miliar untuk type penthouse. Saat ini, para calon penghuni sudah bisa memperoleh melalui kredit kepemilikan apartemen (KPA) dengan bunga 0% dan masa cicilan hingga 15 tahun. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top