Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUGO CHAVES ke Kuba Jalani Operasi Kanker

JAKARTA: Presiden Venezuela Hugo Chavez kembali mengunjungi Kuba untuk menjalani operasi bedah kanker setelah tim dokter mendapati penyakit kankernya kambuh.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  04:59 WIB

JAKARTA: Presiden Venezuela Hugo Chavez kembali mengunjungi Kuba untuk menjalani operasi bedah kanker setelah tim dokter mendapati penyakit kankernya kambuh.

Dalam siaran tengah malam dari istana kepresidenan Venezuela Minggu (9/12/2012), para pendukung di Amerika Selatan tengah bersiap-siap untuk berkumpul di alun-alun kota. Mereka terkejut dan sedih mendapati berita buruk yang sedang menimpa pemimpin sosialis 58 tahun tersebut. 

Dalam suatu kesempatan Chavez mengatakan kepada para pendukungnya agar memilih Wakil Presiden Nicolas Maduro jika pemilihan umum baru diselenggarakan.

"Hal ini mutlak diperlukan, benar-benar penting, bahwa saya [tengah] menjalani operasi bedah baru," katanya dalam pidatonya yang didampingi oleh para menteri, seperi dilaporkan kantor berita Reuters.

Menurut sumber berita, Chavez telah menjalani tiga operasi kanker sejak Juni 2011. Namun, tidak pernah diungkapkan jenis kanker apa yang diderita oleh Chavez.

Chavez telah menjalani perawatan di rumah sakit Cimeq Havana sebagai tamu kehormatan dari teman dekat sekaligus mentor politiknya, mantan pemimpin Kuba Fidel Castro. Selama berada di Kuba, keamanan dan privasinya dijaga dengan sangat ketat oleh pemerintah setempat. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Winda Rahmawati

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top