Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI ANTIKORUPSI 2012: KPK Terus Berjuang Berantas Korupsi

JAKARTA-KPK menilai tindak pidana korupsi di Tanah Air masih sangat tinggi sehingga upaya pemberantasan korupsi akan terus ditingkatkan di masa-masa mendatang.
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  10:50 WIB

JAKARTA-KPK menilai tindak pidana korupsi di Tanah Air masih sangat tinggi sehingga upaya pemberantasan korupsi akan terus ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan tindak pidana korupsi telah menimbulkan dampak yang luas dan berat, tidak hanya pada sektor ekonomi namun juga berdampak secara sosial dan demokrasi.demokrasi.

“Tindak pidana korupsi memang masih tinggi, masif dan luas. Harus terus menerus kita turunkan,” kata Samad saat memberikan sambutan di acara puncak peringatan Hari Antikorupsi dan Hari HAM sedunia tahun 2012 di Istana Negara hari ini (10/12).

Menurutnya, KPK telah melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mencegah dan memberantas tindak pidana  korupsi tersebut.

Sejak 2004-2011, KPK telah melakukan  penanganan 332 kasus, yang melibatkan antara lain  anggota legislatif  baik pusat dan daerah,  kepala lembaga,  kementerian, gubernur,  bupati, walikota, duta besar, pejabat eselo I dan 2 , penegak hukum serta pengusaha.

“Di samping itu sejak  2004 hingga Agustus 2012, KPK juga telah menerima 55.964 laporan pengaduan masyarakat, termasuk WNI yang tinggal di luar negeri,” ujarnya. (yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top