Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI BISNIS: Agung Podomoro Diharap Gairahkan Properti Batam

BATAM--DPD Real Estate Indonesia Batam berharap langkah PT Agung Podomoro Land Tbk mengakuisisi 80% kepemilikan saham PT Dimas Pratama Indah memacu gairah properti di kota ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 November 2012  |  14:15 WIB

BATAM--DPD Real Estate Indonesia Batam berharap langkah PT Agung Podomoro Land Tbk mengakuisisi 80% kepemilikan saham PT Dimas Pratama Indah memacu gairah properti di kota ini.

 
Ketua DPD REI Batam Djaja Roeslim mengungkapkan Agung Podomoro sebagai salah satu pemain besar properti di Indonesia juga diharapkan serius mengembangkan proyek perumahan di Batam.
 
"Sinyal bagus bagi properti di Batam jika Agung Podomoro mengincar proyek pengembangan perumahan di sini. Asal dibangun jangan hanya akuisisi saja," katanya, Rabu (28/11/2012).
 
Menurutnya, Agung Podomoro yang selama ini menggarap proyek properti kelas atas akan menaikkan gengsi Batam sebagai salah satu kawasan hunian yang nyaman.
 
Dengan pengembangan proyek perumahan di Batam juga akan memacu harga jual properti yang berada di kawasan pengembangan milik Agung Podomoro.
 
"Kalau Agung Podomoro membangun 'super block' di Batam, maka akan menggairahkan kembali industri di Batam, Nilai properti di sekitarnya juga akan naik," kata dia.
 
Seperti yang diketahui, PT Agung Podomoro Land Tbk telah mengakuisisi 80% kepemilikan saham PT Dimas Pratama Indah dengan nilai yang mencapai Rp92 miliar untuk proyek perumahan.
 
PT DMI memiliki lahan seluas 37 hektare, termasuk 140 unit bangunan apartemen yang siap jual di Batam dan Agung Podomoro berencana mendirikan sekitar 2.200 unit rumah tapak.(k17/k59)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Wahyu Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top