Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKONSTRUKSI GAZA: Bank Dunia Beri Hibah US$6,4 Juta

News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 November 2012  |  09:38 WIB

WASHINGTON--Bank Dunia  menyetujui  pemberian  hibah  US$6,4 juta  untuk meningkatkan pelayanan air dan limbah di Jalur Gaza, menyusul lancarnya pelaksanaan gencatan  senjata antara Israel dan Palestina.

Alasan pemberian hibah sebesar US$6,4 juta karena infrastukrur air dan limbah di daerah kantong miskin berpenduduk 1,5 juta jiwa itu  memburuk.  Wilayah tersebut sekarang tersedat limbah.

"Kami prihatin tentang kurangnya pasokan air bersih dan penurunan kualitas sumber daya air di Jalur Gaza," kata Mariam Sherman, Direktur Bank Dunia untuk Tepi Barat dan Gaza, dalam satu pernyataan, Rabu (28/11)Olehg karena itu, menurutnya, proyek infrastuktur baru  sangat penting bagi warga Gaza. Karena tidak hanya akan meningkatkan keberlanjutan air dan jaringan limbah, tetapi juga akan memungkinkan penggunaan untuk lebih melayani kebutuhan pelanggan mereka.

 

 "Proyek terbaru itu akan mendanai pembangunan tangki air, koneksi sumur utama ke jaringan-jaringan pasokan dan pengurangan nilai kebocoran yang cukup mahal,” papar Sherman.

Hal ini juga akan ditujukan untuk membantu penggunaan lokal untuk meningkatkan penagihan dan layanan pelanggan, kata Bank. 

Bank Dunia akan bermitra dengan Bank Pembangunan Islam, yang memberi kontribusi US$11,140 juta. (Reuters/Antara/if)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top